Cerita Ahok Angkat Guru Jadi Kepala Dinas Pajak

Intan fauzi    •    Jumat, 18 Sep 2015 12:20 WIB
basuki tjahaja purnama
Cerita Ahok Angkat Guru Jadi Kepala Dinas Pajak
Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama. (Foto: MTVN/Intan Fauzi)

Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur Provinsi DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purama diketahui mengangkat guru sekolah menjadi Kepala Dinas Pelayanan Pajak DKI. Agus Bambang Setyowidodo diharap dapat membenahi lembaga `pengepul` uang rakyat itu.
 
Ahok mengaku kesal realisasi pendapatan asli daerah (PAD) tak mencapai target. Pajak online belum optimal dan banyak yang mangkir membayar pajak. "Pak Agus itu kepala sekolah dari rumpun guru. Dia tidak kepikiran menjadi Kepala Dinas Pajak," kata Ahok di Kantor Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat (18/9/2015).
 
Ahok menceritakan, awalnya dia ingin mencari kepala dinas yang bisa mengolah server data. Setelah mendata seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) DKI, ternyata Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah (BPAD) DKI yang paling rapi mengurus server data.
 
“Ternyata yang olah Sekretaris BPAD (Agus). Saya panggil dia dan angkat jadi Kadiskominfomas (Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Kehumasan). Dia sukses tarik kabel fiber optik di seluruh kelurahan," ujar Ahok.
 
Melihat Keberhasilan Agus, Ahok akhirnya mengangkat anak buahnya itu menjadi Kepala Dinas Pelayanan Pajak.
 
Ahok mengklaim tindakannya itu telah merealisasikan Undang-Undang (UU) Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN). Menurut dia, banyak pejabat yang dipromosikan dengan menerapkan UU ASN.


(FZN)