Korea Open Super Series 2015

Dilibas Wakil Tuan Rumah, Ahsan/Hendra Kandas di Perempat Final

Krisna Octavianus    •    Jumat, 18 Sep 2015 14:35 WIB
bulu tangkis
Dilibas Wakil Tuan Rumah, Ahsan/Hendra Kandas di Perempat Final
Ahsan/Hendra (Foto: Dok PBSI)

Metrotvnews.com, Seoul: Ganda putra andalan Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan kandas di perempat final Korea Open Super Series, Jumat 18 September siang WIB. Mereka kalah dari pasangan tuan rumah Kim Gi Jung/Kim Sa Rang.

Secara peringkat seharusnya Ahsan/Hendra bisa mengatasi pasangan Korea ini. Pasalnya, Ahsan/Hendra menempati peringkat dua dunia, sementara Jung/Rang menempati posisi ke-14 dunia.

Selain itu, Ahsan/Hendra juga merupakan unggulan kedua dalam turnamen ini. Akan tetapi, secara mengejutkan mereka kalah.

Tanda-tanda kekalahan juara dunia 2015 itu sudah terlihat di game pertama. Mereka bermain kurang nyaman selepas interval. Sempat unggul 14-11, mereka melempem, kemudian terkejar dan akhirnya menyerah 17-21.

Pada game kedua, perubahan tak kunjung terjadi dalam permainan Ahsan/Hendra. Bahkan, mereka sempat tertinggal 2-9. Saat hendak bangkit, lawan sudah keburu melaju dan akhirnya mereka menyerah 15-21.

Kim Gi Jung/Kim Sa Rang tercatat mengalahkan Ahsan/Hendra hanya butuh waktu 29 menit. Hasil ini membuat dipastikan tak ada wakil Indonesia di sektor ganda putra Korea Open. (bwftournamentsoftware)


(KRS)