Sultan Yogyakarta Siapkan Tujuh Sapi Kurban

Patricia Vicka    •    Jumat, 18 Sep 2015 14:41 WIB
idul adha
Sultan Yogyakarta Siapkan Tujuh Sapi Kurban
Sapi simetal dalam sebuah kontes di Pasuruan, Ant - Musyawir

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Gubernur Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwono X menyiapkan tujuh ekor sapi untuk dikurbankan dalam Hari Raya Idul Adha 1436 Hijriah. Gubernur akan memberikan sapi-sapi itu ke bupati dan wali kota di wilayah Yogyakarta untuk disembelih.

"Iya, akan beri sapi kurban ke Wonosari (Kabupaten Gunungkidul). Lainnya tanya sekretaris saya saja," ujar Sri Sultan usai menjadi pembicara di UGM Yogyakarta, Jumat (18/9/2015).

Kepala Bagian Humas dan Biro Umum Humas Protokol Sekretariat Daerah Yogyakarta Iswanto menjelaskan akan menyerahkan sapi ke Yogyakarta, Sleman, Bantul, Kulonprogo, Gunungkidul, takmir Masjid Gedhe Kauman, dan takmir Masjid Puro Pakualaman.

"Ini sudah rutin dilakukan tiap tahun. Kurbannya atas nama Gubernur, bukan atas nama Sultan. Kalau atas nama Sultan biasanya ada tersendiri kurbannya," ujar Iswanto di Kompleks Kepatihan.

Gubernur akan menyerahkan tujuh sapi itu pada 22 September 2015. "Dananya dari Pak Gubernur. Sapinya besar-besar, jenis simetal," tutupnya.
 


(RRN)

Pengacara Sebut Dakwaan Novanto Imajinasi KPK

Pengacara Sebut Dakwaan Novanto Imajinasi KPK

6 hours Ago

Tim kuasa hukum Novanto mempertanyakan alat bukti yang menjadi dasar pembuatan surat dakwaan.

BERITA LAINNYA