Setubuhi Pacar, Pria Ini Dipolisikan Orangtua Kekasihnya

Novi Adavid    •    Jumat, 18 Sep 2015 15:01 WIB
pencabulan
Setubuhi Pacar, Pria Ini Dipolisikan Orangtua Kekasihnya
Tersangka yang dilaporkan oleh orangtua pacarnya. (Metrotvnews.com/Novi Adavid)

Metrotvnews.com, Pandeglang: Hani Jumhani alias Komeng hanya tertunduk lesu di jeruji besi sel Polres Pandeglang, Banten. Pria berusia 23 tahun, warga Desa Cimanuk, Kecamatan Cimanuk, Kabupaten Pandeglang, itu harus bertanggung jawab atas pencabulan yang dilakukan pada pacarnya.

Kasus ini bermula dari laporan orangtua pacar Komeng. Karyawan di toko bangunan itu dituding telah menodai pacarnya. Akibat perbuatan itu, Komeng dipolisikan oleh orangtua korban.

"Padahal, kita melakukan itu suka sama suka. Sudah tiga kali saya begituan (berhubungan intim)," kata Komeng di Polres Pandeglang, Jumat (18/9/2015).

Komeng mengaku telah satu tahun menjalin cinta dengan pacarnya. Selama itu, keduanya sudah berhubungan intim tiga kali di tiga tempat berbeda. "Pertama di toko matrial, kedua di jalan, dan ketiga di rumah saya," ujarnya.

Sebelum melakukan hubungan intim, Komeng mengiming-imingi akan menikahi pacarnya.

"Kita lakukan itu suka sama suka, dan berjanji untuk setia, tapi orangtuanya tahu, dan tidak terima," kata Komeng.

Namun, lantaran pacarnya masih berusia 16 tahun, perbuatan Komeng tergolong tindakan pencabulan. Orangtua pacar Komeng memperkarakannya ke polisi. 

Kasat Reskrim Polres Pandeglang, AKP Panji Firmansyah mengatakan tersangka diduga melanggar Pasal 81 dan 82 Undang-undang No 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak. Ancamannya, hukuman 15 tahun penjara.


(SAN)