Vettel: Kesuksesan Renault Dilupakan Begitu Saja

Patrick Pinaria    •    Jumat, 18 Sep 2015 16:35 WIB
f1
Vettel: Kesuksesan Renault Dilupakan Begitu Saja
Sebastian Vettel (Foto: AFP/Philippe Lopez)

Metrotvnews.com, Singapura: Hubungan Tim Red Bull Racing dan Renault sedang di ambang perpecahan. Renault yang menjadi pemasok mesin bagi Red Bull dikabarkan segera mengakhiri kerja sama mereka ketika kontrak sudah habis.

Keretakan hubungan Red Bull dan Renault memang sudah tercium sejak enam tahun terakhir. Hal itu berawal ketika Red Bull kerap menuding Renault sebagai biang kegagalan mereka bersaing di kompetisi F1.

Terutama di dua musim terakhir. Sejak ditinggalkan Sebastian Vettel pada musim 2014, Red Bull tak pernah menjadi juara dan selalu kalah bersaing dengan tim Mercedes. Padahal, Red Bull selalu berjaya pada empat musim sebelumnya (2010-2013) ketika masih dibela Vettel. 

Tudingan itu membuat Bos Renault, Carlos Ghosn kecewa. Ia pun akan mengakhiri kerja sama dengan Red Bull. Sebelumnya, Renault juga sudah merencanakan tidak akan meneruskan memasok mesin untuk kompetisi F1.

Vettel sangat menyayangkan adanya keretakan hubungan antara mantan timnya, Red Bull dan Renault. Ia menilai Renault sudah melakukan pekerjaan yang bagus selama bekerja sama dengan Red Bull.

"Menyedihkan mendengar hal ini. Karena mereka sudah berpartner sejak lama. Kami memiliki tahun yang sukses. Sayangnya, kesuksesan itu dilupakan begitu saja," ucap Vettel.

"Renault telah melakukan pekerjaan yang fantastis di tahun-tahun sebelumnya. Mereka telah memasok mesin yang kuat kepada kami dan juga memasok mesin dengan teknis terbaru yang diperlukan tim. Hal itu membuat kami menjadi kompetitif," tambahnya.

"Kami memiliki salah satu yang terbaik yang paling canggih. Jadi, kebanyakan mereka cenderung melupakan jasa Renault. Saya berharap mereka tetap eksis di dunia balap," papar Vettel.

Vettel pernah meraih gelar kompetisi F1 selama empat musim beruntun membela Red Bull. Empat gelar itu diraihnya pada musim 2010, 2011, 2012, dan 2013. (Crash)


(RIZ)

Nasib Praperadilan Novanto

Nasib Praperadilan Novanto

57 minutes Ago

Secara materil gugatan praperadilan Novanto gugur sebagaimana disebutkan dalam Pasal 82 Ayat 1 …

BERITA LAINNYA