Telkomsel Adakan Boot Camp untuk Finalis The NextDev

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Jumat, 18 Sep 2015 16:42 WIB
telkomsel
Telkomsel Adakan Boot Camp untuk Finalis The NextDev
Foto bersama yang dilakukan dalam acara boot camp Telkomsel.

Metrotvnews.com: The NextDev adalah kompetisi untuk membuat aplikasi yang berhubungan dengan pengembangan smart city. Telkomsel pertama kali mengumumkan kompetisi ini pada bulan Mei lalu. Pada awal September kemarin, Telkomsel telah memilih 20 peserta yang menjadi finalis dari kompetisi The NextDev ini.

Dan sekarang, Telkomsel mengumumkan bahwa kompetisi The NextDev telah memasuki fase Boot Camp. Boot Camp ini diadakan di Jakarta selama 3 hari. Selama Boot Camp ini, kedua puluh finalis akan mengikuti berbagai kegiatan yang diadakan oleh Telkomsel. Kegiatan tersebut antara lain adalah workshop, one-on-one mentoring alias pengajaran pribadi dengan sang mentor, pelatihan mengenai cara presentasi dan finalisasi dari User Interface maupun User Experience dari aplikasi sang finalis.

Adita Irawati, Vice President Corporate Communications Telkomsel, berkata, "Dengan Boot Camp ini, kami harap kedua puluh finalis akan mendapatkan pengetahuan tentang model bisnis yang ingin mereka kembangkan, tren industri aplikasi mobile, dan dapat tahu harapan dari pasar atau investor, sehingga mereka akan dapat membuat aplikasi yang sudah siap untuk dijual."



Beberapa orang yang Telkomsel undang untuk menjadi mentor antara lain Yansen Kamto (CEO Kibar Kreasi), Vina Serlina (Senior User Experience Expert BliBli Management),  Andreas Sandjaja (CEO Badr Interactive), Ivan C. Permana (Vice President Technology & System Telkomsel), Iwan Setiawan (Chief Khowledge Officer MarkPlus) dan Dian Wulandari (CEO Marketeers).

"Aplikasi-aplikasi yang dibuat oleh kedua puluh finalis memiliki keunikan tersendiri karena aplikasi tersebut dikembangkan berdasarkan masalah nyata yang ada di kota mereka," kata Adita. "Meskipun begitu, kami percaya bahwa aplikasi mereka dapat ditiru dan diterapkan di kota lain."


(ABE)