Aniaya Bayinya hingga Tewas, Pelaku Diduga Stres

Kuntoro Tayubi    •    Jumat, 18 Sep 2015 19:32 WIB
penganiayaan anak
Aniaya Bayinya hingga Tewas, Pelaku Diduga Stres
Nurlela (tengah) ibu kandung Nur Qoidatul Zakiyah yang diduga menganiaya anaknya hingga tewas. (Metrotvnews.com/Kuntoro Tayubi)

Metrotvnews.com, Brebes: Nurlela diduga mengalami gangguan jiwa sejak anak ketiganya lahir, Nur Qoidatul Zakiyah. Nurlela merupakan ibu yang menganiaya putrinya yang masih berusia 18 bulan itu hingga meninggal dengan luka parah di kepalanya.

Rini Pujiastuti, Sekretaris Pusat Pelayanan Terpadu (PPT) Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Tiara Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, mengungkapkan dugaan tersebut saat mendatangi rumah duka di Desa Luwunggede, Kecamatan Tanjung. Lantaran itu, kata Rini, pihaknya melakukan pendampingan pada Nurlela.

"Kamis sudah laporkan dugaan itu ke unit PPA Polres Brebes untuk penangan lebih labih lanjut,” kata Rini, Jumat (18/9/2015).

Rini berharap polisi mendatangkan ahli jiwa untuk mengungkap kondisi psikologi Nurlela. 

Sementara itu, Kapolsek Tanjung AKP Supriyadi mengatakan Nurlela masih depresi akibat tindakannya itu. Tapi, ia mengatakan akan membawa Nurlela ke rumah sakit untuk cek kejiwaan.

"Untuk saat ini kami masih belum memeriksa pelaku, sebab pelaku shock ketika anaknya mau dimakamkan," jelasnya.

Pihak kepolisian masih terus mendalami dan meminta kesaksian dari para tetangga korban. "Tetap kita akan proses, namun kami masih menunggu kondisi pelaku baikan dulu," ungkapnya.

Zakiyah, anak ketiga pasangan Nurlela dan Sopiudin, yang tinggal di Desa Luwunggede, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah tewas dengan kondisi memprihatinkan. 

Bagian kepala Zakiyah penuh luka memar. Berdasar pengamatan, luka memar ditemukan di bagian wajah serta kepala bagian belakang. Korban diduga menderita pendarahan otak hingga dinyatakan meninggal.


(RRN)

Andi Narogong Bungkam Usai Diperiksa 5 Jam oleh KPK

Andi Narogong Bungkam Usai Diperiksa 5 Jam oleh KPK

3 hours Ago

Terdakwa kasus dugaan korupsi proyek KTP elektronik Andi Narogong hari ini kembali diperiksa KP…

BERITA LAINNYA