Komite Konvensi Demokrat Masih Nihil

- 28 Juli 2013 20:00 wib
MI/Susanto/vg
MI/Susanto/vg

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Divisi Komunikasi Publik Partai Demokrat Hinca Pandjaitan XIII mengatakan, belum ada nama anggota komite konvensi calon presiden (capres) Partai Demokrat yang resmi dipilih.

"Belum ada nama yang resmi jadi komite konvensi. Nanti dalam beberapa hari ke depan SBY akan menetapkannya ditetapkan lewat SK (surat keputusan). Setelah itu, baru diumumkan ke publik," kata Hinca, Minggu (28/7).

Ia juga menambahkan, jumlah dan komposisi tokoh independen dalam komite konvensi belum diputuskan. "Itu juga belum pasti, kita tunggu saja keputusan beliau ( Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono) ya," tukas caleg Partai Demokrat dari daerah pemilihan Sumatera Utara III itu.

Namun demikian, Hinca memastikan, konvensi capres Partai Demokrat bukan akal-akalan untuk memperbaiki citra dimata publik semata. "Yang pasti konvensi ini sangat serius disiapkan PD (Partai Demokrat) sebagai kerja politik ketatanegaraan yang nyata dalam memekarkan demokrasi pascareformasi. PD menyiapkan jembatannya, hanya sebagai katalisator mengantarkan calon pesiden yang negarawan, berintegritas tinggi, dan mempunyai kepemimpinan yang kuat dalam memajukan Indonesia, serta meneruskan karya SBY yang juga karya PD selama 10 tahun ini," kata Hinca.

Sebelumnya, Ketua Harian Demokrat Syarief Hasan mengatakan, komite konvensi Partai Demokrat dalam tahap finalisasi. Menurut dia, hingga kini partainya masih mengumpulkan nama-nama nomine calon anggota komite konvensi. Ia juga mengatakan calon anggota komite ini teregistrasi di bawah koordinasi Sekretaris Majelis Tinggi Jero Wacik.

Adapun Jero memastikan partainya sudah memperoleh 16 nama calon anggota komite konvensi. Jero mengatakan, sebagian besar anggota berasal dari luar partai Komposisinya, Jero menambahkan, tujuh orang dari dalam partai dan sembilan dari luar.

Adapun 16 calon anggota komite konvensi diundang SBY ke Cikeas, Sabtu malam. Pertemuan itu merupakan pertemuan pendahuluan komite konvensi. (Donny Andhika)

()

MESKI sudah tercapai kata islah atau damai, namun kubu Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan Suryadharma…