Ingin Curi Burung, Tiga Pemuda Pengangguran Diciduk Polisi

Deny Irwanto    •    Jumat, 18 Sep 2015 20:39 WIB
pencurian
Ingin Curi Burung, Tiga Pemuda Pengangguran Diciduk Polisi
Ilustrasi. Lomba burung berkicau Tingkat Nasional memperebutkan tropi, medali dan uang tunai Gubernur Cup 2009, Kepulauan Bangka Belitung. MI/RENDI

Metrotvnews.com, Jakarta: Polsek Pondok Gede berhasil menangkap tiga pemuda yang berusaha mencuri burung berkicau di kawasan Jatibening, Pondok Gede, Bekasi. Ketiganya pemuda pengangguran ini diringkus Jumat 11 September 2015 lalu.

"Atas laporan Otong Kosasih, pelaku berhasil ditangkap Ardiansyah, 19, tidak kerja, Andre Fajar Hadi alias Acong bin Mastur, 17, tidak kerja, dan Eky Setiady bin Deni Sanusi, 21, tidak kerja," kata Kasubag Humas Polres Bekasi Kota Ajun Komisaris Polisi Siswo dalam keterangannya kepada wartawan, Jumat (18/9/2015).

Saat melakukan aksinya, Siswo mengatakan ketiga pelaku menggunakan satu unit mobil. Ketiganya memiliki peran berbeda, satu pelaku menunggu di mobil dan ada dua pelaku lainnya turun untuk mengambil burung sasaran.

"Saat beraksi, pelaku menggunakan mobil APV, kemudian berhenti di dekat rumah korban. Lalu dua orang pelaku turun, kemudian salah satu pelaku memanjat pagar naik ke atas rumah korban, sedangkan yang satu mengawasi situasi dibawah, dan yang satu stand by di mobil," jelas Siswo.

Ketika pelaku berada di atap rumah korban, Siswo mengatakan, pelaku dipergoki seorang sekuriti. Setelah itu, seorang pelaku berhasil ditangkap di lokasi sedangkan dua pelaku lainnya berhasil melarikan diri.

Sehari setelah kejadian, dua pelaku lainnya berhasil diciduk oleh anggota Polsek Pondok Gede. "Esok harinya dua orang pelaku berhasil diamankan oleh anggota unit Opsnal Reskrim Polsek Pondok Gede," beber Siswo.

Siswo mengatakan, polisi menyita beberapa barang bukti dalam kasus ini. Mereka di antaranya adalah satu unit mobil APV abu-abu dengan nomor polisi B 1199 KZI, dan satu ekor burung kicau jenis pentet.


(OGI)

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

17 hours Ago

Miryam S. Haryani yang menyebut ada pertemuan anggota Komisi III DPR dengan pejabat KPK setingk…

BERITA LAINNYA