Van Gaal Puji Ketegaran Luke Shaw

Patrick Pinaria    •    Sabtu, 19 Sep 2015 00:52 WIB
manchester unitedliga inggris
Van Gaal Puji Ketegaran Luke Shaw
Luke Shaw mengerang kesakitan usai mendapat tekel keras dari bek PSV Hector Moreno yang membuat kakinya patah (Foto: AP Photo/Peter Dejong)

Metrotvnews.com, Southampton: Bek Manchester United Luke Shaw mengalami nasib nahas ketika menghadapi PSV Eindhoven pada laga perdana Grup B Liga Champions 2015--2016, Rabu 16 September. Pemain asal Inggris itu harus menderita patah kaki setelah mendapat tekel keras bek PSV, Hector Moreno.

Akibatnya, Shaw harus menjalani perawatan selama enam bulan. Kabarnya, mantan bek Southampton itu akan menjalani operasi di Kota Eindhoven, Belanda.

Pelatih Louis Van Gaal sangat menyayangkan dan sedih melihat nasib nahas yang didapat anak asuhnya itu. Ia bahkan terus menghubungi Shaw untuk memantau kondisinya. 

"Saya menelepon Shaw. Ia terdengar sangat kuat dan tegar. Hal itu menakjubkan dan memberikan sinyal baik untuk saya. Saya senang dengan hal itu. Tapi, tentu saja, ia harus menjalani perawatan panjang," ujar Van Gaal.

"Operasi berjalan cukup baik sejauh ini. Kami akan terus menunggu dan melihat perkembangannya. Saya dan rekan setimnya memberikan semangat. Tapi, kami tidak akan terus-terusan menelponnya karena itu tidak baik untuk mentalnya. Saya mengirim sms akan menelponnya nanti. Ini demi pemulihannya. Saya percaya kami memiliki dokter yang fantastis," sambungnya.

"Kehilangan Shaw adalah kerugian besar. Saya sudah mengatakan sebelumnya kalau musim ini adalah musim untuk Shaw. Ia memulai musim ini dengan fantastis dan semua orang melihat itu. Ini adalah sebuah kehilangan dan kerugian besar," papar Shaw. (Soccerway)



(ACF)