Jelang Chelsea vs Arsenal

Wenger: Cech Bisa Jadi Kartu "As" Arsenal di Derby London

Achmad Firdaus    •    Sabtu, 19 Sep 2015 07:41 WIB
liga inggrischelseaarsenal
Wenger: Cech Bisa Jadi Kartu
Petr Cech (FA Photo/Joseph Nair)

Metrotvnews.com, London: Arsene Wenger sadar betul apa yang akan dihadapi Petr Cech saat Arsenal bentrok kontra Chelsea pada laga Derby London di pekan ke-6 Liga Primer Inggris, Sabtu 19 September malam nanti. Untuk pertama kalinya, kiper 33 tahun tersebut akan kembali ke Stamford Bridge.

Tekanan pasti akan diterima Cech yang sebelumnya mengabdi 11 tahun di klub kebanggaan warga London Barat itu. Cemoohan fan pasti akan membuat telinga Cech panas, dan mungkin bakal mengganggu konsentrasinya mengawal gawang Arsenal.

Menyikapi kondisi ini, Wenger tetap memberikan kepercayaan penuh. Pelatih asal Prancis ini meyakini, Cech akan mampu mengatasi tekanan dan jadi kartu "As" seperti yang dilakukannya saat membawa Arsenal menang 1-0 atas Chelsea pada ajang Community Shield di Wembley, beberapa waktu lalu.

"Anda tahu, Anda harus melakukannya dengan sempurna untuk membobol gawang Cech. Saya hanya ingin dia fokus pada pertandingan dan tidak terpengaruh dengan suasana. Anda tidak bisa datang dan berpikir apakan Anda berada di gawang yang tepat atau tidak," ujar Wenger.

"Memang, selalu sulit apabila harus kembali dan bermain melawan klub lama Anda. Tapi untungnya, Cech mampu mengatasi semua itu di musim ini. Itulah mengapa saya memainkannya di Community Shield," lanjutnya.

Meski sukses mengalahkan Chelsea pada pertemuan teraknirnya, rekor Arsenal masih jauh dari klub berjuluk The Blues. Dari 29 pertemuan terakhirnya di semua kompetisi, Arsenal hanya mampu meraih empat kemenangan. (Goal)



(ACF)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

17 hours Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA