Peace, Aplikasi Terpopuler ditarik dari App Store

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Sabtu, 19 Sep 2015 09:24 WIB
aplikasi
Peace, Aplikasi Terpopuler ditarik dari App Store
Peace sempat jadi aplkasi paling populer di App Store. (The Verge)

Metrotvnews.com: Marco Arment, pengembang dari aplikasi pemblokir iklan Peace di App Store, telah mengumumkan bahwa dia akan menghapuskan Peace dari App Store. Alasan yang dia sebutkan adalah karena dia merasa bersalah.

Setelah Apple mengizinkan keberadaan aplikasi pemblokir iklan saat meluncurkan iOS 9, aplikasi pemblokir iklan memang menjadi sangat populer di App Store. Seperti yang disebutkan oleh The Verge, Peace sempat menjadi aplikasi paling populer di App Store. Meskipun begitu, Peace juga menuai kritik keras dari para penulis dan pembuat konten yang sumber penghasilannya berasal dari iklan.

"Saya sama sekali tidak menyangka saya akan merasa bersalah meski Peace sukses," kata Arment dalam sebuah post untuk menjelaskan alasannya menarik Peace dari App Store. "Saya tahu menghapuskan Peace hanya dalam waktu 2 hari bukanlah sebuah langkah yang baik, dan saya pasti akan mendapatkan kritikan. Kritikan tersebut akan berhenti. Itu lebih baik daripada saya membiarkan aplikasi ini di App Store."

Arment menjelaskan bahwa pengguna yang telah terlanjur mengunduh aplikasi ini akan tetap dapat menggunakannya. Namun, dia menyebutkan tidak akan memberikan update untuk Peace. Dia bahkan telah menawarkan pengembalian uang bagi siapapun yang telah membeli Peace buatannya.


(ABE)

Kasus KTP-el, KPK Periksa Mayus Bangun untuk Setya Novanto

Kasus KTP-el, KPK Periksa Mayus Bangun untuk Setya Novanto

1 hour Ago

KPK hari ini memeriksa Chief Business Operation PT Astra Graphia IT Mayus Bangun, Astra Graphia…

BERITA LAINNYA