Jelang Manchester City vs West Ham

Aguero Siap Tampil Lawan West Ham, Kompany Absen

Achmad Firdaus    •    Sabtu, 19 Sep 2015 09:39 WIB
liga inggrismanchester city 2015--2016
Aguero Siap Tampil Lawan West Ham, Kompany Absen
Sergio Aguero (Foto: AFP PHOTO / PAUL ELLIS)

Metrotvnews.com, Manchester: Cedera yang dialami Sergio Aguero saat melawan Crystal Palace, pekan lalu ternyata tidak serius. Buktinya, striker 27 tahun tersebut sudah siap kembali merumput akhir pekan ini.

Pelatih Manchester City, Manuel Pellegrini menyatakan bahwa Aguero sudah sepenuhnya pulih masalah lutut yang dialaminya saat City menang tipis 1-0 atas Palace, akhir pekan lalu.

Untuk itu, penyerang yang akrab disapa Kun ini akan bermain saat The Citizens menjamu West Ham United di Etihad, Sabtu 19 September malam nanti WIB.

Sayangnya, dalam kesempatan ini Pellegrini juga mengonfirmasi bahwa kapten tim Vincent Kompany harus absen karena mengalami cedera betis saat City kalah 1-2 dari Juventus di Liga Champions, tengah pekan lalu.

"Vincent (Kompany) tidak cukup fit untuk laga melawan West Ham. Begiru juga dengan Pablo (Zabaleta), (Gael) Clichy, dan Fabian Delph. Samir Nasri juga mengalami benturan di pertandingan terakhir (lawan Juve). Dia juga tidak berada dalam kondisi 100 persen," ujar Pellegrini membeberkan pemain-pemain yang akan absen lawan West Ham.

"Kompany mengalami masalah pada betisnya. Ia juga tidak akan dilibatkan pada laga tengah pekan nanti melawan Sunderland. Tapi, kita akan lihat lagi apakah ia bisa bermain melawan Tottenham. Sementara Aguero sudah pulih. Dia 100 persen fit untuk laga nanti," tandasnya.

Kehadiran Aguero sangat dibutuhkan City untuk menjaga rekor sempurna mereka di musim ini. Sebelumnya, City diketahui sukses menyapu bersih lima laga dengan kemenangan sehingga membuat mereka kokoh di puncak klasemen. (Goal)



(ACF)