Garap 7 Proyek, HK Realtindo Terbitkan MTN Rp550 Miliar

Dian Ihsan Siregar    •    Sabtu, 19 Sep 2015 09:56 WIB
hk realtindo
Garap 7 Proyek, HK Realtindo Terbitkan MTN Rp550 Miliar
Ilustrasi -- FOTO: Antara/ANDIKA WAHYU

Metrotvnews.com, Jakarta: PT HK Realtindo telah menerbitkan medium term notes (MTN) sebesar Rp550 miliar yang diterbitkan tiga sampai empat tahap. Dana MTN untuk pengadaan landbank dan recurring income serta pengerjaan proyek-proyek perusahaan.

"Tujuh proyek perusahaan rencananya akan di-launching dalam sisa waktu di 2015," kata Presiden Direktur HK Realtindo Muhammad Fauzan, ketika ditemui di Hotel Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta, Jumat, 18 September 2015.

Tujuh proyek tersebut di antaranya, proyek Apartemen Olympic Residence dan pandu Residence di Bogor, Jawa Barat (Jabar), serta proyek-proyek lainnya yang ada di Bekasi, Sawangan, Bogor, Tangerang, dan Yogyakarta.

Komposisi pendanaan, jelas Fauzan, sebanyak Rp150 miliar untuk pengadaan landbank dan recurring income, sedangkan sisanya untuk pengerjaan proyek-proyek baru.

Direktur Keuangan HK Realtindo Taufik Hendra Kusuma menambahkan, rencana alokasi pengadaan landbank khususnya untuk menyasar proyek-proyek di sekitar wilayah Tol Trans Sumatera, karena leverage value di wilayah tersebut termasuk yang paling prospektif.

Perseroan menunjuk Mandiri Sekuritas sebagai arranger penerbitan MTN dengan tenor tiga tahun. Penerbitan MTN yang direncanakan dengan skema syariah dan konvensional ini diharapkan dapat membantu tercapainya target laba perusahaan sebesar Rp151 miliar di tahun ini.

"Penerbitan ini diharapkan mampu merealisasikan rencana jangka panjang kami," tutup Taufik.
(AHL)

KPK Masih Telusuri Dugaan Keterlibatan 7 Penyidik di Kasus KTP-el

KPK Masih Telusuri Dugaan Keterlibatan 7 Penyidik di Kasus KTP-el

17 minutes Ago

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan pemeriksaan internal terhadap tujuh orang penyidi…

BERITA LAINNYA