FWD Life Genjot Literasi Keuangan Masyarakat

Gervin Nathaniel Purba    •    Sabtu, 19 Sep 2015 18:09 WIB
keuangan
FWD Life Genjot Literasi Keuangan Masyarakat
Ilustrasi. (FOTO: AFP/ADEK BERRY)

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Finansial Wiramitra Danadyaksa (FWD Life Indonesia) meningkatkan literasi keuangan masyarakat Indonesia dengan menyelenggarakan Kopdar Bebas Berbagi.

Sejalan dengan program Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam cetak biru nasional literasi keuangan Indonesia pada 2015, Kopdar Bebas Berbagi akan difokuskan memberikan edukasi mengenai pentingnya manajemen keuangan dan manajemen bisnis dasar untuk masyarakat khususnya bagi para wirausahawan muda dan wirausahawan kecil menengah.

"FWD Life mengedukasi potensi yang ada dalam masyarakat untuk mengejar passion mereka dan mengubah passion tersebut menjadi sebuah bisnis yang berkelanjutan. Sehingga dapat memberikan kontribusi positif terhadap perekonomian Indonesia," ujar Chief Financial Officer Paul Setio Kartono di Kopitiam Tan, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Sabtu (19/9/2015).

Menurut Paul, dengan program Kopdar Bebas Berbagi diharapkan dapat meningkatkan jumlah wirausahawan Indonesia. Saat ini jumlah wirausahawan Indonesia masih sedikit sebanyak 1,6 persen dari seluruh total penduduk.

"Jumlah entrepeneur kita (Indonesia) masih sedikit. Kalau dibandingkan dengan Singapura dan Malaysia jumlah entrepeneur-nya sudah mencapai tujuh persen," kata Paul.

Dia menambahkan, sebagai gerakan perusahaan Unstoppable Indonesia, program ini akan mendukung para wirausahawan Indonesia dengan menyediakan panduan praktis untuk membangun fondasi keuangan bisnis dan manajemen keuangan yang kuat.

Selain itu, memberikan juga pengetahuan berbagai institusi keuangan yang dapat membantu dalam mengembangkan bisnis yang berbasis passion.

"Salah satu alasan kami menyasar wirausahawan mda dan wirausahawan kecil menengah adalah karena kita melihat mereka memiliki peran yang besar untuk berkontribusi terhadap pengembangan ekonomi Indonesia," jelasnya.

Sekadar diketahui, Kopdar Bebas Berbagi merupakan kegiatan kumpul komunitas kedua dari FWD Life. Perusahaan asuransi jiwa itu bekerjasama dengan DreamLab Indonesia yang merupakan sebuah konsultan bisnis bagi perusahaan yang baru berdiri dalam menyampaikan materi praktis mengenai pengembangan bisnis.


(AHL)