Jelang PON XIX

Tekad Kontingen Sulut Jaga Tradisi Catur di PON

Alfa Mandalika    •    Sabtu, 19 Sep 2015 19:03 WIB
pon 2016
Tekad Kontingen Sulut Jaga Tradisi Catur di PON
Suasana pertandingan catur. (Foto: Antara/Viki Payoka)

Metrotvnews.com, Kendari: Kontingen cabang olahraga (cabor) Catur Provinsi Sulawesi Utara bertekad mempertahankan tradisi meraih tiket PON di arena prakualifikasi yang dihelat tanggal 18-20 September 2015 di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

Pelatih tim catur Sulut Huibert Pusung mengatakan anak asuhnya telah menjalani latihan optimal dan siap menghadapi pesaing lainnya pada ajang prakualifikasi.

"Semua pecatur bertekad dan mengusung ambisi lolos PON XIX/2016 Jawa Barat. Semangat itu akan dibuktikan di arena prakualifikasi," kata Huibert.

Beregu catur Sulut menurunkan Kaharuddin Mokoginta, Musa Manaritik, Artur Faat, Hans Pusung dan Stefen. Peta kemampuan para pecatur zona Sulawesi menunjukkan kemajuan pesat
sehingga kompetisi perebutan tiket akan berjalan ketat.

"Jika prakualifikasi zona Sulawesi beberapa PON yang lalu didominasi Sulawesi Utara dan Sulawesi Selatan maka prakualifikasi PON XIX di Kendari sudah merata," sambung Huibert.

Sementara itu, ofisial tim pra-PON catur Sulteng Yafet R. Pua mengatakan atlet binaannya menunjukan performa  terbaik pada laga babak pertama dan babak kedua.

"Semua daerah atau pecatur memiliki tekad lolos PON. Intinya siapa yang lebih siap maka dialah yang rebut tiket PON," papar Yafet. (Ant)

 


(ASM)

Pengacara Sebut Dakwaan Novanto Imajinasi KPK

Pengacara Sebut Dakwaan Novanto Imajinasi KPK

56 minutes Ago

Tim kuasa hukum Novanto mempertanyakan alat bukti yang menjadi dasar pembuatan surat dakwaan.

BERITA LAINNYA