Korea Open Super Series 2015

Jinakkan Pasangan Tiongkok, Begini Respons Greysia/Nitya

Alfa Mandalika    •    Sabtu, 19 Sep 2015 19:23 WIB
korea selatan terbuka 2015
Jinakkan Pasangan Tiongkok, Begini Respons Greysia/Nitya
Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari. (Foto: PBSI)

Metrotvnews.com, Seoul: Pasangan ganda putri Indonesia Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari sukses melaju ke babak final Korea Open Super Series 2015. Lebih spesial lagi, mereka menumbangkan pasangan Tiongkok Luo Ying/Luo Yu.

Akan tetapi, Greysia/Nitya tidak menjalani pertandingan yang mudah. Mereka harus melewati pertandingan tiga game sebelum memastikan diri lolos ke final. Bahkan, butuh waktu 89 menit untuk menyudahi pertandingan dengan kedudukan 21-18, 17-21 dan 21-13.

“Mereka pemain yang kuat dan mainnya taktis. Setiap poin mereka tidak gampang mati, jadi kami tidak boleh salah buang sedikit. Kalau salah buang sedikit mereka sudah langsung nungguin. Karena tipe permainanan Tiongkok itu lebih banyak mengepung, bukan main reli,” kata Nitya usai bertanding.

“Secara teknik dan fisik kami berada dalam standar yang sama dengan mereka. Kami bermain nothing to lose dan percaya diri aja di lapangan. Tapi kami tetap berusaha mengontrol pikiran kami agar tetap tenang dan konsentrasi,” tambah Greysia bercerita tentang kunci kemenangannya.

Greysia/Nitya dan Luo/Luo sebelumnya sudah empat kali berhadapan di lapangan. Sejauh ini Greysia/Nitya masih memimpin rekor pertemuan 3-1 atas Luo/Luo. Terakhir mereka bertemu di Taiwan Open 2015, dengan kemenangan 21-17 dan 21-17 untuk Greysia/Nitya.

Di babak final, Greysia/Nitya akan berhadapan dengan pasangan baru asal Korea, Chang Ye Na/Lee So Hee. Di atas kertas, Greysia/Nitya yang berada di peringkat lima dunia, jelas lebih diunggulkan dari lawan yang berada di posisi 115 dunia.

“Habis ini kami pulang, istirahat yang cukup, berbicara dengan pelatih tentang strategi besok. Yang pasti kami harus lebih siap dari hari ini,” ujar Greysia.

“Meskipun mereka pasangan baru, tetap harus diwaspadai karena secara individu mereka merupakan pemain yang bagus. Apalagi faktor mereka sebagai tuan rumah, pasti mereka ada kepercayaan diri yang lebih,” tutur Nitya.

Dengan demikian, Indonesia akan diwakili oleh dua pasangan di partai final Korea Open Super Series 2015. Sebelumnya Indonesia telah mengirimkan satu wakil ke babak final. Pasangan ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir melaju usai kalahkan Chris Adcock/Gabrielle Adcock. Selanjutnya Tontowi/Liliyana akan berhadapan dengan Zhang Nan/Zhao Yunlei Tiongkok. (PBSI)

 


(ASM)