Piala Presiden 2015

Gol Samsul Arif Bawa Arema Tundukkan Bali United

Patrick Pinaria    •    Sabtu, 19 Sep 2015 20:21 WIB
liga indonesia
Gol Samsul Arif Bawa Arema Tundukkan Bali United
Samsul Arif (Kiri) (Foto: Antara/Ari Bowo Sucipto)

Metrotvnews.com, Kepanjen: Arema Cronus mendapat modal bagus saat menghadapi Bali United Pusam pada leg pertama babak perempat final Piala Presiden 2015, Sabtu 19 September. Mereka berhasil memetik kemenangan atas Bali United dengan skor 2-1.

Bali United dan Arema sudah menunjukkan permainan menyerang sejak awal babak pertama. Alhasil, banjir peluang sudah tercipta pada 10 menit pertama.

Bali United sudah mendapat peluang dari Sultan Samma pada menit kedua. Namun, tendangan kerasnya di depan kotak penalti masih melenceng dari gawang.

Sementara itu, Arema mendapat dua peluang dari Lancine Kone dan Syamsul Arif. Namun, sepakan kedua pemain tersebut belum mampu menembus gawang Bali United.

Usai itu, Arema kembali menciptakan kans pada menit kelima lewat Cristian Gonzales. Tetapi, sepakannya dalam kotak penalti masih bisa diblok kiper Bali United.

Bali United membalas. Dua menit berselang, mereka mendapat peluang dari Bayu Gatra usai melewati kiper Arema di dalam kotak. Namun, ia gagal mencetak gol karena pemain Arema Purwaka Yudi berhasil menjaga pergerakannya dengan sigap.

Arema mulai terlihat mendominasi ketika memasuki 20. Mereka mengancam gawang Bali United lewat peluang Syamsul dan Gonzales. Tetapi, lagi-lagi peluang mereka gagal membuahkan hasil.

Lerby nyaris menciptakan gol untuk Arema pada menit ke-44. Sayangnya, tendangan kerasnya masih bisa diblok I Made Wardana.

Hingga babak pertama usai, tidak ada gol yang tercipta. Skor 0-0 bertahan.

Arema tetap tampil agresif pada babak kedua. Mereka mencoba menguasai bola dan menyerang pertahanan Bali United. Alhasil, mereka mendapat peluang dari Kone pada menit ke-57. Mendapat umpan dari Fabiano, Kone melepaskan tendangan. Namun, bola hanya mampu menerpa mistar gawang.

Dua menit berselang, giliran Syamsul mengancam gawang Bali United. Berawal dari penetrasinya di sisi kanan kotak penalti, ia melepaskan sepakan. Tetapi, lagi-lagi tendangan itu belum mampu membuahkan gol.

Keasyikan menyerang, Arema justru mendapat kejutan dari Bali United lewat pergerakan Bayu Gatra di dalam kotak penalti. Hal itu membuat lini pertahanan Arema panik sehingga salah satu pemain mereka Fabiano Beltrame melakukan kesalahan dengan menjatuhkan Bayu. Bali United mendapat kesempatan penalti.

Lerby Eliandri yang maju sebagai eksekutor tak menyia-nyiakan peluang tersebut. Ia berhasil menciptakan gol sekaligus membawa Bali United unggul pada menit ke-65.

Namun, keunggulan Bali United hanya bertahan 11 menit. Pemain Arema Hendro Siswanto sukses membalas gol tersebut dengan sepakannya dari dalam kotak penalti.

Arema berhasil bangkit usai gol itu. Jelang dua menit berakhirnya pertandingan, mereka berhasil membalikkan keadaan lewat gol Syamsul Arif.

Gol tersebut menjadi gol terakhir pada laga ini. Hingga laga usai, Arema berhasil menang dengan skor 2-1.


Susunan pemain:

Arema Cronus: Ia Made Wardana; Fabiano, Purwaka Yudi, Alfarizi, Hasyim Kipuw; Juan Revi, Ferry A, Kone, Arif Suyono; Syamsul Arif, Gonzales.

Bali United: Komang Aria; Indra, Fajrin, Saeful Anwar, Komang Adi; Fadiel, Hendra, Sandy Sute; Bayu Gatra, Sama, Lerby.


(PAT)