Chelsea vs Arsenal

Sikat Sembilan Pemain Arsenal, Chelsea Raih Kemenangan Kedua

Alfa Mandalika    •    Sabtu, 19 Sep 2015 20:49 WIB
liga inggris
Sikat Sembilan Pemain Arsenal, Chelsea Raih Kemenangan Kedua
Kurt Zouma merayakan gol. (Foto: AFP/ Ian Kington)

Metrotvnews.com, London: Chelsea sukses mengalahkan Arsenal di pekan keenam Liga Primer Inggris 2015 - - 2016. Gol dari Kurt Zouma dan Eden Hazard menjadi pembeda pada pertandingan tersebut.

Bertanding di Stamford Bridge Sabtu 19 September waktu setempat, Chelsea yang bertindak sebagai tuan rumah mendapatkan tekanan dari Arsenal di awal laga. Tusukan dari Theo Walcott nyaris membahayakan gawang Asmir Begovic. Akan tetapi, Walcott yang berhasil melewati Begovic gagal memaksimalkan peluang.

The Blues juga tidak tinggal diam. Mereka mencoba mencari celah pertahanan Arsenal yang bermain rapat. Salah satunya dari usaha sepakan keras Diego Costa di menit 23. Namun, usahanya itu masih mampu diamankan kiper Petr Cech.

Menit 32, Chelsea kembali mengancam. Kali ini melalui pergerakan Pedro Rodriguez. Namun, sepakan Pedro dari jarak dekat masih aman dipelukan Cech. Usaha Pedro tidak berhenti sampai di situ, pemain internasional Spanyol itu mendapatkan peluang melalui sepakan keras dari luar kotak penalti. Akan tetapi, masih belum menemui sasaran yang tepat.

Jelang turun minum, ada kericuhan terjadi antara Costa dengan bek Arsenal Gabriel Paulista. Berawal dari pelanggaran yang dilakukan Costa kepada Laurent Kosicelny lalu Gabriel coba melerai keduanya. Namun, bukannya membaik, Costa justru saling dorong dengan Gabriel. Alhasil, wasit langsung memberikan kartu kuning kepada dua pemain tersebut.

Setelah mendapatkan kartu kuning, Costa dan Gabriel nampak masih saling bersitegang. Alhasil, Gabriel melakukan gerakan tidak terpuji kepada Costa. Dan wasit pun memberikan kartu merah kepada Gabriel. Sontak, bek asal Brasil itu tidak menerima mendapatkan kartu merah. Keributan kecil pun sempat terjadi. Beruntung, gelandang Oscar yang juga berasal dari Brasil mampu meredakan perselisihan itu. Sampai turun minum, skor 0-0 tetap bertahan.

Memulai babak kedua, Chelsea terus berupaya membongkar pertahanan Arsenal. Meski sudah bermain dengan 10 pemain, The Gunners masih mampu menahan gempuran Chelsea. Namun, ketika pertandingan memasuki menit 53, Arsenal harus rela melihat gawangnya bergetar. Adalah Zouma yang mampu membuka keran gol Chelsea. Memanfaatkan umpan dari Cesc Fabregas, Zouma yang tanpa pengawalan berarti langsung menanduk bola. Chelsea memimpin 1-0.

Setelah tertinggal, Arsenal coba bangkit. Beberapa kali upaya dari lini depan Arsenal berusaha mencari gol. Akan tetapi, masih gagal berbuah gol. Situasi semakin sulit ketika Arsenal kembali kehilangan pemainnya. Ya, Arsenal harus bermain dengan sembilan pemain lantaran Santi Cazorla mendapatkan kartu kuning kedua. Cazorla diusir wasit pada menit 79 usai melanggar Fabregas.

Unggul jumlah pemain, membuat Chelsea semakin leluasa melakukan serangan. Alhasil, menit 91, Hazard berhasil mencuri gol. Melakukan sepakan keras dari dalam kotak penalti, bola sempat mengenai pemain Arsenal dan berbelok masuk ke gawang Cech. Chelsea unggul 2-0. Dan sampai peluit panjang dibunyikan, tidak ada gol tambahan lagi. Chelsea berhasil menang dengan kedudukan 2-0. Hasil ini merupakan kemenangan kedua bagi Chelsea di Liga Primer Inggris.

Susunan Pemain:
Chelsea: Asmir Begovic; Branislav Ivanovic, Kurt Zouma, Gary Cahill, Cesar Azpilicueta; Nemanja Matic, Cesc Fabregas/Obi Mikel Pedro Rodriguez, Oscar/Ramires, Eden Hazard; Diego Costa/Remy

Arsenal: Petr Cech; Hector Bellerin, Gabriel Paulista, Laurent Koscielny, Nacho Monreal; Francis Coquelin/Chambers, Santi Cazorla; Aaron Ramsey, Mesut Oezil/Giroud, Alexis Sanchez/Chamberlain, Theo Walcott.


(ASM)

Irman Kembali Diperiksa KPK sebagai Saksi Setnov

Irman Kembali Diperiksa KPK sebagai Saksi Setnov

2 hours Ago

KPK kembali memeriksa mantan Dirjen Dukcapil Kemendagri Irman. Irman diperiksa sebagai saksi un…

BERITA LAINNYA