Chelsea vs Arsenal

Wenger: Diego Costa Harusnya Dapat Kartu Merah!

Alfa Mandalika    •    Sabtu, 19 Sep 2015 21:36 WIB
liga inggris
Wenger: Diego Costa Harusnya Dapat Kartu Merah!
Arsene Wenger. (Foto: AP/Alastair Grant)

Metrotvnews.com, London: Arsitek Arsenal Arsene Wenger geram dengan keputusan wasit Mike Dean yang memimpin laga Chelsea versus Arsenal. Menurutnya, Dean tidak menjalankan tugasnya dengan baik.

Komentar pedas Wenger itu tidak terlepas dari keputusan Dean yang tidak memberikan kartu merah kepada Diego Costa. Wenger mengklaim Costa sudah jelas melakukan pelanggaran kepada Laurent Koscielny.

Namun, Dean tidak melihat hal itu sebagai pelanggaran yang harus diberikan kartu merah. Alhasil, Costa hanya mendapatkan kartu kuning.

Selain itu, bek Arsenal Gabriel Paulista justru mendapatkan kartu merah. Pasalnya, Gabriel terlibat perselisihan dengan Costa. Setelah mendapatkan kartu kuning, Gabriel terlihat terus adu mulut dengan Costa dan sampai melakukan tendangan kepada Costa. Wasit Dean akhirnya memberikan kartu kuning kedua untuk Gabriel.

Ketika disinggung apakah Wenger merasa kecewa dengan kepemimpinan Dean, Wenger memiliki jawabannya.

"Ya, saya kecewa. Saya pikir Diego Costa harusnya mendapatkan kartu merah. Saya tidak ingin seperti Mike Dean malam ini," kata Wenger.

"Saya tidak bisa memahami situasi ini. Seharusnya, Costa mendapatakan kartu merah. Coba lihat sebelum ada umpan untuknya, ia menampar Koscielny dengan sengaja. Ia juga membuat keributan pada pertandingan tadi. Itu semua bisa terjadi karena wasit lemah," papar Wenger.

Dalam laga keenam Liga Primer Inggris, Chelsea berhasil menang dengan kedudukan 2-0. Kurt Zouma dan Eden Hazard mampu mencetak gol ke gawang Arsenal. (Baca juga: Sikat Sembilan Pemain Arsenal, Chelsea Raih Kemenangan Kedua) (Goal)

 


(ASM)