Chelsea vs Arsenal

Tidak Pusingkan Kontroversi, Mourinho Sebut Costa Man of The Match

Alfa Mandalika    •    Minggu, 20 Sep 2015 01:45 WIB
liga inggris
Tidak Pusingkan Kontroversi, Mourinho Sebut Costa <i>Man of The Match</i>
Diego Costa (Kanan). (Foto: AP/Alastair Grant)

Metrotvnews.com, London: Tidak bisa dipungkiri, di balik kesuksesan Chelsea menekuk Arsenal ada nama Diego Costa yang ramai diperbincangkan. Ya, eks pemain Atletico Madrid itu disebut-sebut pemain yang penuh kontroversi.

Kata kontroversi makin melekat kepada Costa setelah ia melakukan gerakan-gerakan yang tidak pantas. Jelas terlihat, bagaimana Costa melakukan tamparan dengan sengaja kepada Laurent Koscielny. Namun, aksi 'nakal' itu luput dari pandangan wasit Mike Dean.

Selain itu, Costa juga berhasil menyulut amarah Gabriel Paullista sehingga ia melakukan tendangan kepadanya dan akhirnya mendapatkan kartu merah.

Melihat aksi Costa seperti itu, pelatih Arsene Wenger menilai harusnya Costa mendapatkan kartu merah karena dengan sengaja melakukan pelanggaran terhadap Koscielny.

Namun, pembelaan datang dari Jose Mourinho. Ia menilai Costa sudah bermain seperti yang ia harus lakukan di lapangan. Dengan kata lain, Mourinho tidak mau memusingkan tingkah kontroversi Costa.

"Jika Anda berbicara tentang Costa dengan saya, ia bermain seperti yang harus ia lakukan di lapangan," kata Mourinho.

"Itu sebabnya stadion akan selalu penuh dan banyak orang ingin menyaksikan pertandingan seperti itu. Permainan harus seperti itu,"  sambung pelatih nyentrik itu.

Mantan pelatih Inter dan Real Madrid itu juga menyindir Wenger yang mengatakan harusnya Costa mendapatkan kartu merah. Mou-panggilan akrab Mourinho justru mengatakan Costa adalah man of the match.

"Costa adalah man of the match buat saya. Tentu saja ia tidak layak mendapatkan kartu merah," papar Mou. (Goal)


(ACF)