Di Microsoft Edge, Skype Dapat Berjalan Tanpa Plug-in

Lufthi Anggraeni    •    Minggu, 20 Sep 2015 11:00 WIB
skype
Di Microsoft Edge, Skype Dapat Berjalan Tanpa Plug-in
Skype segera dapat berfungsi tanpa plug-in di Edge.

Metrotvnews.com: Skype dilaporkan akan menyediakan layanan panggilan suara dan video di web tanpa plug-in. Microsoft telah mengembangkan rencana ini sejak tahun 2014, dan akan terwujud melalui browser Edge.

Windows 10 Insider Preview terbaru hadir dengan Object RTC API, yang memungkinkan komunikasi audio dan video secara langsung tanpa memerlukan instalasi software tambahan apapun. Tidak hanya Skype for Web, teknologi ini juga memungkinkan Outlook.com dan layanan lain yang kompatibel dengan WebRTC berfungsi tanpa memasang apapun.

Layanan ini masih hadir dalam bentuk preview dan belum dapat dinikmati oleh pengguna. Skype mengungkapkan bahwa tahap preview ini tidak akan berlangsung lama dan akan segera diluncurkan pada tahun ini. Meski mendukung WebRTC standar, kompatibilitas Skype tanpa plug-in pada Chrome, Firefox dan Safari belum dapat dipastikan.

Update Skype ini merupakan bagian dari fitur Windows 10, yang juga termasuk dukungan untuk ekstensi browser di Microsoft Edge, dan kombinasi terbaru dari Skype dan aplikasi Messaging.


(ABE)

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

17 hours Ago

Miryam S. Haryani yang menyebut ada pertemuan anggota Komisi III DPR dengan pejabat KPK setingk…

BERITA LAINNYA