Presiden Batal Hadiri Pembukaan Sidang GMIT di Rote

Antara    •    Minggu, 20 Sep 2015 07:15 WIB
jokowi-jk
Presiden Batal Hadiri Pembukaan Sidang GMIT di Rote
Presiden Joko Widodo -- Antara/Widodo S Jusuf

Metrotvnews.com, Kupang: Presiden Joko Widodo batal menghadiri acara pembukaan Sidang Sinode Gereja Masehi Injili di Timor (GMIT) ke-XXXIII yang digelar hari ini di Ba'a, Kabupaten Rote Ndao. Namun Presiden Jokowi mengutus Menkopolhukam dan Panglima TNI sebagai penggantinya.

"Sebagai gantinya, Presiden mengutus Menkopolhukam Luhut Panjaitan dan Panglima TNI Gatot Nurmantyo untuk menghadiri acara pembukaan" kata Bupati Rote Ndao Leonard Haning saat dihubungi Antara di Kupang, Minggu (20/9/2015).

Ia mengatakan, Presiden kemungkinan baru datang ke Rote pada 27 September 2015 atau satu pekan setelah sidang sinode digelar.

Karena itu sudah dipastikan yang akan hadir dalam puncak acara pembukaan adalah Menkopolhukam dan anglima TNI dan diharapkan pada tanggal 27 September nanti. Sedangkan Gubernur NTT dan Presiden kemungkinan akan hadir di arena Sindang Sinode.

Ketua Sinode GMIT Pendeta Robert Litelnoni menyampaikan terima kasih kepada panitia penyelenggara sidang sinode karena telah mempersiapkan acara akbar tersebut dengan baik.

"Kami dengan tulus menyampaikan terimaksih kepada Pemda dan Muspida Rote Ndao yang memberikan dukungan penuh serta doa yang tulus kepada bapak Ibrahim Medah yang memimpin panitia dan seluruh jajaran anggota panitia," kata Pendeta Robert.

Sidang Sinode mulai digelar pada 20 September dan berakhir pada 2 Oktober. Dalam acara sidang kali ini, seluruh ketua Sinode se-Indonesia dan luar negeri diagendakan akan hadir.


(SUR)

KPK Dalami Dugaan Keterlibatan Tiga Politikus PDIP di Kasus KTP-el

KPK Dalami Dugaan Keterlibatan Tiga Politikus PDIP di Kasus KTP-el

1 hour Ago

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih mengusut pihak-pihak lain yang diduga terlibat kasus k…

BERITA LAINNYA