JK Hadiri Peringatan 70 Tahun PMI

LB Ciputri Hutabarat    •    Minggu, 20 Sep 2015 09:07 WIB
jusuf kalla
JK Hadiri Peringatan 70 Tahun PMI
Wakil Presiden Jusuf Kalla saat difoto di kantor Sekretariat Wakil Presiden RI, Jakarta, Jumat (24/7) -- MI/IMMANUEL ANTONIUS

Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil Presiden Jusuf Kalla menghadiri peringatan 70 Tahun Palang Merah Indonesia (PMI) di kawasan Monas, Jakarta. JK yang juga merupakan Ketua Umum PMI membuka kegiatan Jalan Sehat Kemanusiaan yang diikuti oleh 5.000 orang.

Ketua Panitia HUT ke-70 PMI, Muhammad Muas berujar kegiatan jalan sehat dilakukan untuk mengeratkan kedekatan elemen antar organisasi. Tak hanya soal solidaritas, kegiatan ini bertujuan untuk pelayanan kesehatan masyarakat.

"Kegiatan ini juga untuk semakin mempererat kedekatan PMI dan masyarakat yang memang menjadi tugas dan fungsi PMI. Yaitu menjalankan pelayanan untuk dan bersama masyarakat,” jelas Muhammad Muas dalam keterangannya, Minggu (20/9/2015).

Muas berharap, kegiatan ini dapat menjaring niat masyarakat untuk ikut dalam kegiatan kemanusiaan yang di galang PMI. Terlebih, kata Muas, banyak kegiatan seperti donor darah, bencana alam, kesehatan, serta pengurangan risiko bencana membutuhkan sukarelawan.

Diketahui, Jalan sehat dimulai pukul 07.00 WIB yang ditandai dengan pengibaran bendera oleh JK. Peserta akan bergerak dari Parkir Barat Monas menuju Bunderan Hotel Indonesia (HI) dan kembali ke Parkir Barat Monas.


(SUR)