Ditpolair Polda Metro Jaya Terima 2 Kapal Patroli Buatan Australia

- 30 Juli 2013 07:09 wib
Ilustrasi--Antara/Yudhi Mahatma/vg
Ilustrasi--Antara/Yudhi Mahatma/vg

Metrotvnews.com, Jakarta: Ditpolair Polda Metro Jaya menambah dua armada kapal baru untuk kepentingan patroli wilayah perairan. Dua armada kapal tersebut melengkapi 29 kapal patroli yang sudah ada.

Kapolda Metro Jaya Irjen Putut Eko Bayu Seno saat meresmikan dua kapal tersebut mengatakan, kapal patroli yang ada disiapkaan untuk membantu operasi polisi perairan dalam mengantisipasi kejahatan, termasuk upaya menegakan hukum di wilayah perairan.

"Diharapkan dengan armada yang ada bisa memaksimalkan pengaamnaan di perairan. Wilayah perairaan yaang luas dengan bentuk kejahatan tentu membutuhkan armada yang cukup," katanya saat meresmikan dua kapal buatan Australia tersebut di Pantai Mutiara, Jakarta Utara, Senin (29/7).

Dir Polair Polda Metro Jaya Kombes Makhruzi Rahman menambahkan, dua kapal tersebut memiliki kecepatan 50 knot dengan menggunakan mesin dalam. Armada baru tersebut, kata dia, untuk melengkapi kapasitas dan jumlah armada yaaang sudah ada.

"Selama ini kami akui armada harus ditambah karena wilayah perairan yang luas. Bentuk kejahatan pun bermacam-macam. Jadi kami perkuat diri juga," tandasnya.

Saat meresmikan kapal ini, Kapolda Metro Jaya juga memberikan santunan kepada 50 anak yatim yang berasal dari sekitar Waduk Pluit. (Thomas Harming Suwarta)

()

Bakal calon presiden dari PDIP, Joko Widodo. -- Surya Perkasa

Teka-Teki Deklarasi Cawapres Jokowi

24 April 2014 21:51 wib

JOKOWI suguhkan teka-teki tentang cawapresnya.