Dana Infrastruktur Perbatasan Kapuas Hulu Capai Rp93,5 Miliar

   •    Senin, 21 Sep 2015 13:26 WIB
ekonomi daerah
Dana Infrastruktur Perbatasan Kapuas Hulu Capai Rp93,5 Miliar
Ilustrasi (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Metrotvnews.com, Pontianak: Penjabat (Pj) Bupati Kapuas Hulu Marius Marcellus mengungkapkan dana untuk pembangunan infrastruktur jalan perbatasan di daerah Pontianak yang berasal dari bantuan  pemerintah pusat adalah sebesar Rp93,5 miliar.

"Pemerintah pusat sudah menyetujui akan membantu sebesar Rp93,5 miliar untuk pembangunan infrastruktur jalan di kawasan perbatasan Kapuas Hulu," kata Marius Marcellus, seperti dikutip dari Antara, di Putussibau, Senin (21/9/2015).

Ia menjelaskan, dana tersebut akan difokuskan untuk pembangunan infrastruktur jalan, mengingat beberapa daerah di Kapuas Hulu infrastruktur jalan belum memadai. Untuk APBD Perubahan, juga masih pada peningkatan kapasitas, baik untuk pembangunan infrastruktur jalan, jembatan, sekolah dan sarana kesehatan di Kapuas Hulu.

Pria yang masih menjabat Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalbar ini mengatakan, potensi yang dimiliki Kapuas Hulu menjadi modal utama untuk membangun kabupaten paling timur Kalbar itu agar lebih maju lagi ke depannya.

"Kita memiliki kekayaan sumber daya alam yang luar biasa. Maka harus dimanajemen dengan baik dan benar dalam memajukan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kapuas Hulu," pungkasnya.



(ABD)

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

14 hours Ago

KPK akan tetap menghadapi proses persidangan selanjutnya yang masuk dalam tahap pembuktian.

BERITA LAINNYA