AAUI Angkat Yasril Y Rasyid sebagai Ketua Baru

Dian Ihsan Siregar    •    Senin, 21 Sep 2015 13:31 WIB
asuransi
AAUI Angkat Yasril Y Rasyid sebagai Ketua Baru
Yasril. ANTARA FOTO /HO

Metrotvnews.com, Jakarta: Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI)‎ menunjuk Direktur Utama (Dirut) PT Reasuransi Maipark Indonesia Yasril Y Rasyid sebagai Ketua AAUI yang baru untuk menggantikan Ahmad Fauzie Darwis yang kini menjadi Dirut PT AJB Bumiputera 1912.

‎Direktur Eksekutif AAUI Julian Noor pemilihan ini dilakukan melalui kongres luar biasa. Kongres luar biasa ini dihadir 71 direksi dari 85 anggota AAUI. Hasil kongres luar biasa resmi memilih Yasril Y Rasyid sebagai Ketua AAUI yang baru.

"Sesuai ketentuan pada Anggaran Dasar AAUI, bahwa Ketua AAUI haruslah orang yang bergelut dalam bidang asuransi umum, maka ketika Ahmad Fauzie Darwis mengundurkan diri untuk menjadi direktur pada sebuah perusahaan jiwa maka jabatan sebagai Ketua AAUI harus dilepas," ucap Julian ketika ditemui di kantor AAUI di Gedung Permata Kuningan, Jakarta, Senin (21/9/2015).

Julian menguraikan, sidang kongres luar biasa ini dipimpin oleh Widyawati selaku Direktur Keuangan PT Asuransi Wahana Tata yang juga menjabat sebagai Bendahara AAUI dengan Sekretaris sidang dirinya sendiri.

"Masa kepengurusan Yasril akan berakhir pada 2017," ungkap Julian singkat.

Ia mengharapkan Yasril mampu melaksanakan jabatan ini dengan baik dan menjalankan program-program kerja sebelumnya yang belum terselesaikan dengan baik.


(SAW)

Novanto Mengaku Ikhlas Diganti

Novanto Mengaku Ikhlas Diganti

22 minutes Ago

Idrus menuturkan, dalam perbincangan dengannya beberapa hari lalu, Novanto mengaku ikhlas dan t…

BERITA LAINNYA