Gerindra Undang Balon Pilkada DKI 2017, Ridwan Kamil Tak Disebut

LB Ciputri Hutabarat    •    Senin, 21 Sep 2015 16:45 WIB
dki jakarta
Gerindra Undang Balon Pilkada DKI 2017, Ridwan Kamil Tak Disebut
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. (Foto: Antara/Widodo)

Metrotvnews.com, Jakarta: Partai Gerindra akan mengumpulkan semua kader potensial yang bakal bertarung dalam pemilihan kepala darah (Pilkada) DKI 2017. Dari sejumlah nama, hanya nama Wali Kota Bandung Ridwan Kamil yang tidak disebut.
 
"Dalam waktu dekat kita akan mengundang nama-nama itu. Jadi ada mekanismenya. Tapi diutamakan dari Gerindra," kata Ketua DPD DKI Jakarta Partai Gerindra Muhammad Taufik di Gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (21/9/2015).
 
Wakil Ketua DPRD DKI itu bahkan sempat melontarkan nama Wakil Ketua DPR Fadli Zon masuk dalam daftar nama yang bakal diundang.  "Gerindra itu kan banyak yang muncul, misalnya Sandiaga Uno, Sanusi, Muzaeni, Fadli Zon, banyak kader Gerindra yang paham (kondisi Jakarta)," kata Taufik
 
Taufik menjelaskan, sosok Fadli Zon masuk perhitungan karena permintaan dari masyarakat Ibu Kota. Menurut dia, Fadli Zon salah satu kader Gerindra yang punya potensi tinggi.
 
"Muncul juga (Fadli Zon) dari rakyat, masyarakat Gerindra. Kalau masyarakat yang minta kan bisa jadi muncul nama itu," ujar dia.
 
Tak hanya Fadli Zon, Adhyaksa Dault juga dikatakan Taufik punya kesempatan besar. Kinerjanya saat menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga jadi nilai tambah. Taufik mengaku segera menjalin komunikasi dengan nama-nama tersebut.
 


(FZN)

Hakim Tolak Eksepsi KPK

Hakim Tolak Eksepsi KPK

42 minutes Ago

Itu berarti, proses praperadilan terhadap Novanto bakal dilanjutkan ke tahap pembuktian.

BERITA LAINNYA