AMI Awards Lakukan Sistem Jemput Bola terhadap Musisi Indie

Agustinus Shindu Alpito    •    Senin, 21 Sep 2015 17:02 WIB
ami awards
AMI Awards Lakukan Sistem Jemput Bola terhadap Musisi Indie
Elephant Kind, salah satu band indie populer (Foto: Metrotvnews.com / Agustinus Shindu Alpito)

Metrotvnews.com, Jakarta: Yayasan Anugerah Musik Indonesia, pihak penyelenggara AMI Awards, menyadari perlunya partisipasi insan musik Indonesia secara menyeluruh terhadap ajang penghargaan ‎tahunan itu.

Perkembangan musik Indonesia yang masif cukup membuat AMI Awards‎ putar otak untuk bisa mengakomodasi ragam konten musik yang ada, termasuk dari musisi-musisi yang tidak bernaung di bawah label besar.

‎"Keterlibatan teman-teman (band dan musisi indie) cukup baik. Cuma, kita harus ngejar. Enggak bisa harap mereka yang inisiatif daftar, kita yang samperin. Tolong diklarifikasi, musisi-musisi indie tersebar di berbagai kategori, R&B, dance, jazz, dan lain-lain. Kami ada divisi yang urus itu," kata Seno M. Hardjo, Board of Director AMI Awards, saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, pada Senin (21/9/2015).

Seno lebih lanjut mengatakan, kontribusi dari musisi dan band independen cukup besar. Dia mencontohkan, pihak Demajors yang dikenal banyak mendistribusikan karya musik dari band dan musisi independen mendaftarkan 70 album pada AMI Awards 2015.

Total karya musik yang terdaftar pada AMI Awards 2015 terdiri dari 250 album dan 600 singel.


(AWP)