BNN Bentuk Lapas Khusus Bandar Narkoba

Desi Angriani    •    Senin, 21 Sep 2015 17:09 WIB
bnn
BNN Bentuk Lapas Khusus Bandar Narkoba
Menko Polhukam Luhut Binsar Panjaitan,--Foto: Antara/Widodo S Jusuf

Metrotvnews.com, Jakarta: Badan Narkotika Nasional (BNN) akan membentuk lapas khusus bagi bandar narkoba. Hal ini dilakukan untuk mengisolasi para bandar dari tahanan lainnya.

"Menyangkut BNN, masalah narkoba penjaranya akan dipisah, terisolir sendiri, tidak disatukan dengan tahanan-tahanan lainnya," ujar Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan Luhut Panjaitan usai rapat terbatas di Kantor Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Senin (21/9/2015).

Luhut menjelaskan, para pemakai narkoba akan ditangani langsung Kementerian Sosial dan Kementerian Kesehatan, baik melalui program rehabilitasi maupun program-program baru.

"Program pengisap narkoba akan ditangani Kemensos dan Kementerian Kesehatan," imbuh mantan Kepala Staf Kepresidenan ini.

Rencana tersebut menyusul penataan kembali lembaga non-kementerian seperti BNN, Badan Keamanan Laut (Bakamla) dan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).

"Ketiga organisasi ini sedang ditata kembali agar organisasi ini berjalan efektif. Supaya perannya tidak tumpang tindih," kata Luhut.


(MBM)