Gayus Makan di Restoran

Yasonna: Tolol Banget Itu, Dia Cari Perkara Ama Gua

Desi Angriani    •    Senin, 21 Sep 2015 17:17 WIB
gayus tambunan
Yasonna: Tolol Banget Itu, Dia Cari Perkara Ama Gua
Menkumham Yasonna saat dengar pendapat dengan Komisi III DPR. --Antara/Agung Rajasa

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Hukum dan HAM Yasonna Hamonangan Laoly menyebut, terpidana penggelapan pajak Gayus Tambunan begitu tolol keluar dari lapas dan mengabadikan momen saat makan di restoran. Ulah Gayus tersebut terekam foto dan tersebar di media sosial.

"Itu tolol banget itu. Gayusnya kan tolol dia," kata Yasonna di Kantor Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin (21/9/2015).

Yasonna tak habis pikir, Gayus sempat berpose dengan dua perempuan. Lalu foto tersebut diunggah pemilik akun Facebook bernama Baskoro Endrawan, pada 9 Mei 2015.

"Itukan kita enggak tahu HP pengacaranya atau HP siapa. Mungkin HP-nya cewek yang dua itu, bisa saja. Tapi kelakuan Gayus sudah tahulah kita kan. Dia cari perkara ama gua," ungkap Yasonna.

Sebab itu, ia memerintahkan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan menyelidiki dugaan Gayus keluar dari tahanan, pada 9 Mei 2015. Sementara Gayus baru diizinkan menghadiri sidang gugatan perceraian di PN Jakarta Utara, pada 9 September 2015.

"Belum, masih kirim tim, enggak secepat itu. Jadi sekarang tim ini baru berangkat, Direktur Kamtib sudah diperintahkan ke sana. Di samping tim yang dari Kanwil Bandung," tuturnya.

Yasonna menduga, Gayus bersekongkol dengan petugas sehingga bisa keluar-masuk Lapas Sukamiskin. "Pasti ada petugas lapas-nya. Kalau enggak bekerja sama dengan petugas pas-nya enggak mungkin keluar," pungkas dia.


(TII)

Istri Besuk Setya Novanto di Rutan KPK

Istri Besuk Setya Novanto di Rutan KPK

1 hour Ago

Keluarga telah diizinkan untuk membesuk Setya Novanto di Rutan KPK. Istri didampingi dua kolega…

BERITA LAINNYA