Lorenzo Adalah Ketakutan Terbesar Rossi

A. Firdaus    •    Senin, 21 Sep 2015 17:25 WIB
motogp 2015
Lorenzo Adalah Ketakutan Terbesar Rossi
Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi (foto: AP Photo/Petr David Josek)

Metrotvnews.com, Tavullia: Pembalap Yamaha, Valentino Rossi sedang memimpin klasemen sementara MotoGP 2015. Namun keunggulan 23 poin atas Jorge Lorenzo tak membuatnya merasa nyaman.

Pada Grand Prix (GP) terakhir di San Marino, Rossi untuk pertama kalinya tak meraih podium pada tahun ini. Ia hanya bisa finis di posisi kelima ketika itu. Beruntung bagi Rossi, Lorenzo yang merupakan rival terdekat gagal finis karena terjatuh.

Akan tetapi, nasib sial tak diterima pembalap Honda, Marc Marquez. Ia mampu finis pertama di sirkuit Misano World Circuit Marco Simoncelli. Kemenangan itu tentunya menghidupkan peluang Marquez untuk bersaing dengan Rossi menjadi juara MotoGP tahun ini.

“Menjauh dari Marquez. Itu situasi di kejuaraan kali ini. Marquez belum bisa dicoret dalam persaingan juara. Dia masih bisa bersaing. Jadi kami harus mempertimbangkannya,” tegas Rossi.

Rossi juga enggan menghapus Lorenzo dari persaingan. Rossi menilai pembalap berjuluk X-Fuera itu menjadi salah satu ancaman terbesar untuk lima balapan ke depan.

“Jarak 23 poin dengan Lorenzo adalah keuntungan yang baik dengan lima balapan sisa. Tapi kami masih harus mencoba untuk memenangkan setiap akhir pekan atau meraih podium. Menurut saya, Lorenzo lebih potensial untuk juara dibanding Marquez,” terang Rossi.

Persaingan Rossi dengan Lorenzo dan Marquez akan kembali tersaji pada GP Aragon yang digelar pada 27 September mendatang. Lorenzo dan Marquez tentunya pantang gagal finis pada laga itu supaya tak melapangkan jalan Rossi menuju tangga juara. (Crash)


(HIL)

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

5 hours Ago

KPK akan tetap menghadapi proses persidangan selanjutnya yang masuk dalam tahap pembuktian.

BERITA LAINNYA