Babak 8-Besar Piala Presiden 2015

PSM Makassar Optimistis Melaju ke Semifinal

Rendy Renuki H    •    Senin, 21 Sep 2015 18:13 WIB
liga indonesiapiala presiden 2015
PSM Makassar Optimistis Melaju ke Semifinal
Penggawa PSM Makassar, Adran Aras. (Foto: ANTARA FOTO/Yusran Uccang)

Metrotvnews.com, Makassar: PSM Makassar optimistis bisa membalikkan keadaan dan melaju ke semifinal Piala Prsedien 2015 saat menghadapi Mitra Kukar pada leg kedua babak 8-Besar di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging, Makassar, Sulawesi Selatan, 26 September nanti.

Pelatih PSM, Assegaf Razak mengatakan peluang timnya lolos ke babak berikutnya masih terbuka lebar. Meski pada pertemuan pertama mengalami kekalahan 0-1 di kandang Mitra Kukar.

"Meski bukan hal yang mudah, kami optimistis mampu melewati rintangan ini dengan baik. Kami juga berharap dukungan dan doa masyarakat agar pada pertandingan kedua nanti bisa meraih hasil terbaik," ungkapnya dilansir Antara, Senin (21/9/2015).

Untuk lolos ke semifinal memang bukan hal mudah. PSM Makassar harus meraih kemenangan dengan keunggulan minimal dua gol. Terkait kondisi itu, dirinya mengaku tetap percaya diri bisa melewati adangan Mitra Kukar. Apalagi tim Juku Eja kali ini akan tampil sebagai tuan rumah di Makassar.

Dukungan penuh ribuan suporter tentu akan membuat motivasi setiap pemain meningkat. Selain dukungan suporter, PSM juga memiliki rekor baik saat menjalani babak penyisihan Grup D Makassar. 

Menghadapi tiga tim lain seperti Persegres Gresik United, Persipasi Bandung Raya dan Pusamania Borneo FC, PSM tidak terkalahkan dan juga tidak mengalami kebobolan di tiga laga tersebut. 

Selain itu, PSM diuntungkan dengan absennya pemain lincah milik Mitra Kukar, Hendra Adi Bayaw karena akumulasi kartu kuning. Absennya pemain yang pada pertemuan pertama itu merepotkan pertahanan PSM, tentu membuat PSM tidak terlalu fokus menjaganya.

"Kita memang cukup diuntungkan karena akan main di kandang. Untuk komposisi pemain juga tidak ada persoalan sehingga kita optimistis bisa lolos," sambungnya.

Untuk menjaga peluang lolos, tim pelatih PSM juga akan melakukan evaluasi menyeluruh. Koordinasi antar lini dan masih seringnya terjadi kesalahan umpan menjadi pekerjaan yang harus diselesaikan sebelum menjamu tim Naga
Mekes tersebut. (Ant)


(RIZ)