Bandung Hujan Lebat, 3 Pohon Tumbang Timpa Mobil

Roni Kurniawan    •    Senin, 21 Sep 2015 18:52 WIB
hujan
Bandung Hujan Lebat, 3 Pohon Tumbang Timpa Mobil
Pohon tumbang di Jalan RE Martadinata, Kota Bandung. Foto: MTVN/Roni

Metrotvnews.com, Bandung: Hujan lebat melanda Kota Bandung Senin siang, 21 September. Akibatnya, tiga pohon tumbang di tiga lokasi berbeda, yakni di Jalan RE Martadinata, Jalan Citarum, dan Jalan Rosamala.

Di Jalan RE Martadinata atau dikenal dengan Jalan Riau, pohon yang berada di depan Gereja HKBP dengan tinggi sekitar 10 meter tumbang menimpa bagian depan mobil Nissan X-Trail bernopol D 1372 FW. Pengemudi selamat.

Karji, 42, saksi mata, mengatakan pohon tumbang sekitar pukul 14.30 WIB saat situasi sedang hujan lebat dan lalu lintas sedang ramai.

"Pas hujan gede ditambah angin kencang, pohon langsung ambruk dan menimpa mobil yang lewat," ujar Karji saat berbincang dengan Metrotvnews.com, Senin (21/9/2015).

Evi Safitri, pengendara mobil, mengaku kaget atas kejadian tersebut. Ia sedang melintas dari arah Jalan Ahmad Yani hendak ke Jalan Belitung. "Saat itu situasi sedang hujan, tiba-tiba pohon tumbang dan menimpa bagian depan mobil. Alhamdulillah saya tidak apa apa. Tapi saya reuwas (kaget)," kata Evi ditemui di lokasi kejadian.

Kepala Dinas Pemakaman dan Pertamanan (Diskamtam) Kota Bandung, Arief Prasetya mengatakan pohon tumbang akibat akar yang tidak kuat menahan beban. Di saat yang sama posisi pohon yang tumbang berada di sekitar lokasi pengerjaan trotoar dan saluran air yang belum rampung.


(UWA)