Warga Brebes yang Tewas di Perairan Taiwan Masih Diidentifikasi

Kuntoro Tayubi    •    Senin, 21 Sep 2015 19:31 WIB
kecelakaan kapal
Warga Brebes yang Tewas di Perairan Taiwan Masih Diidentifikasi
Kepala Dinsosnakertrans Kabupaten Brebes, Syamsul Komar. Foto: Metrotvnews.com/Kuntoro Tayubi

Metrotvnews.com, Brebes: Tiga awak buah kapal (ABK) asal Brebes, Jawa Tengah, yang meninggal saat berlayar di perairan Taiwan, masih diidentifikasi. Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Brebes mengaku belum mendapat informasi mengenai tiga warganya itu.

"Begitu kami mendapat kabar ada tiga warga Brebes yang meninggal karena kecelakaan di laut, kami langsung menghubungi Kemenlu (Kementrian Luar Negeri ) dan BNP2TKI (Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia). Namun, kami belum mendapatkan informasi apapun,” kata Kepala Dinsosnakertrans Kabupaten Brebes, Syamsul Komar, Senin (21/9/2015).

Bila sudah mendapat informasi, Komar mengatakan pihaknya akan membantu proses pemulangan jenazah ketiga korban tersebut ke keluarganya. Dinsosnakertrans pun mengku tidak memiliki data para korban.

Ketiga korban tersebut adalah Kusnanto, warga Desa kaliwlingi RT 01/04 Kecamatan Brebes yang telah ditemukan dalam keadaan tewas. Sementara dua korban lainnya adalah Tasam warga Babakan RT 06/02 Kecamatan Losari dan Kusnali warga Desa Grinting RT 07/03 Kecamatan Bulakamba.

Mereka adalah korban kapal nelayan Shih Hui 31 yang bertabrakan dengan kapal berbermuatan kerikil seberat 8 ribu ton di perairan Chuwei, pantai utara Taiwan, pada Jumat, 18 September. Terdapat sembilan ABK di kapal Shih Hiu, empat di antaranya WNI.


(UWA)

Istri Besuk Setya Novanto di Rutan KPK

Istri Besuk Setya Novanto di Rutan KPK

1 hour Ago

Keluarga telah diizinkan untuk membesuk Setya Novanto di Rutan KPK. Istri didampingi dua kolega…

BERITA LAINNYA