Dirjen Pas Akui Gayus Tambunan Makan di Restoran

Meilikhah    •    Senin, 21 Sep 2015 22:36 WIB
gayus tambunan
Dirjen Pas Akui Gayus Tambunan Makan di Restoran
Gayus Tambunan -- ANTARA/Yudhi Mahatma

Metrotvnews.com, Jakarta: Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kemenkumham I Wayan Dusak membenarkan foto yang beredar di media sosial adalah Gayus Tambunan. Wayan mengatakan terpidana pengemplang pajak itu memang meminta izin keluar lapas untuk menghadiri sidang gugatan cerai istrinya dan sempat makan di sebuah restoran di wilayah Jakarta.

"(Restoran) kawasan Jakarta juga, tanggal 9 September 2015 pada saat sidang gugatan cerai istri yang bersangkutan," kata Wayan, saat dikonfirmasi, Senin (21/9/2015).

Sejauh ini, Wayan mengaku tengah mendalami temuan tersebut dan melakukan pemeriksaan. Salah satunya memeriksa petugas lapas Bandung, Jawa Barat untuk mencari siapa pengawal yang saat itu mendampingi Gayus.

"Sekarang sedang berlangsung oleh Dirbinkamtib, sebelumnya sudah dilakukan oleh Divpas Kanwil Jabar," kata dia.

Sebelumnya beredar foto seorang pria yang disebut mirip Gayus Tambunan sedang makan di sebuah restoran. Dalam foto tersebut Gayus tampak santai duduk bersama dua perempuan memakai topi dan mengenakan kaos oblong warna biru. Foto tersebut menuai protes karena Gayus saat ini sedang dalam masa tahanan


(AZF)