Surya Paloh Minta Kadernya Harus Lebih Berkomunikasi dengan Rakyat

Damar Iradat    •    Selasa, 22 Sep 2015 02:34 WIB
nasdem
Surya Paloh Minta Kadernya Harus Lebih Berkomunikasi dengan Rakyat
Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh--Rommy/MI

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh menegaskan jika saat ini kondisi perekonomian global tengah dalam masa-masa sulit. Karena itu, ia menilai jika stabilitas konidisi ekonomi Indonesia butuh didampingi stabilitas politik.

"Stabilitas ekonomi tidak bisa berdiri sendiri. Stabilitas ekonomi harus didampingi stabilitas politik," kata Surya Paloh dalam sambutannya saat membuka Rakernas Partai NasDem di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (21/9/2015).

Maka, dalam hal ini, Partai NasDem yang memang memosisikan dirinya sebagai partai pendukung pemerintahan Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla patut mengambil langkah strategis. Dukungan tersebut, kata Surya Paloh agar kepercayaan masyarakat kepada pemerintah kembali meningkat.

"NasDem yang berikan dukungan sepenuhnya keberhasilan Presiden Jokowi-JK ini merasa perlu untuk mengambil langkah-langkah strategis yang berikan implikasi positif bagi keutuhan masyrakat yang terus menerus untuk mengkondisikan pemerintahan yang efektif," lanjutnya.

Langkah-langkah strategis Partai NasDem yang dimaksud pemilik Media Group itu antara lain, menugaskan para kader partai NasDem untuk bisa lebih dekat berkomunikasi dengan konstuennya, masyarakat. Selain itu, kader Partai NasDem juga perlu menjelaskan kondisi objektif sebenarnya soal kondisi Indonesia saat ini dan mengajak menghadapi tantangan tersebut bersama-sama.

"Kurun kerja Jokowi-JK baru 10 bulan, ini tidak mungkin selesaikan semua harapan yang diharapkan oleh masyarakat. Kita harus jelaskan bersama, tidak mungkin persoalan ini lepas dari kebijakan yang seharusnya dilakukan jauh-jauh hari sebelumnya. Baik dalam aspek politik, ekonomi, undang-undang, yang seharusnya dilakukan waktu itu, tapi saat ini belum dilaksanakan," kata dia.

Surya yakin, masyarakat dan pemerintah mampu menghadapi tantangan Indonesia ke depan. Untuk itu, ia meminta perubahan dari segi pemikiran dari semua elemen bangsa.

"Sesungguhnya, kondisi keadaan bangsa kita ini adalah merupakan suatu kondisi yang memang mampu kita hadapi apabila kita tempatkan pemikiran dan strategi yang baik," tandas dia.


(AZF)

KPK Ambil <i>Medical Record</i> Setya Novanto

KPK Ambil Medical Record Setya Novanto

10 hours Ago

Salah satu staf pimpinan DPR yang kerap mengurus keperluan Novanto mengaku, rombongan KPK berku…

BERITA LAINNYA