Hari Ini, Dirjen Pemasyarakatan Periksa Gayus Tambunan

Achmad Zulfikar Fazli    •    Selasa, 22 Sep 2015 07:31 WIB
gayus tambunan
Hari Ini, Dirjen Pemasyarakatan Periksa Gayus Tambunan
Gayus saat menjalani persidangan tahun 2012---MI

Metrotvnews.com, Jakarta: Direktorat Jenderal Pemasyarakatan akan memeriksa Gayus Tambunan, Selasa (22/9/2015) hari ini. Terpidana kasus penggelapan pajak ini akan dimintakan keterangannya terkiat beredar fotonya yang tengah makan di sebuah restoran saat izin keluar Lembaga Pemasyarakat (lapas) Sukamiskin untuk menghadiri sidang perceraian dengan istrinya di Pengadilan Agama Jakarta Utara, 9 September lalu.

"Gayus juga kita periksa hari ini," kata Kepala Humas Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Kahumas Ditjen PAS), Akbar Hadi Prabowo dalam acara Bincang Pagi, Metro Tv, Jakarta, Selasa (22/9/2015).

Dirjen Pas Akui Gayus Tambunan Keluar Tahanan

Selain Gayus, Dirjen Pemasyarakatan juga akan memeriksa tiga petugas yang mengawal Gayus selama berada di luar lapas. "Dua petugas lapas dan satu polisi akan diperiksa tim kita," ucap dia.

Jika dalam pemeriksaan ini terbukti adanya kesalahan dilakukan Gayus maupun petugas lapas, maka tak segan-segan Dirjen Pemasyrakatan akan memberikan sanksi tegas kepada kedunya.

Gayus Tambunan Bakal Diisolasi ke Gunung Sindur

"Temuan tim, kalau terbukti akan kita sanksi tegas, termasuk untuk petugasnya," tegas dia.

 

Sebelumnya beredar foto seorang pria yang disebut mirip Gayus Tambunan sedang makan di sebuah restoran. Dalam foto tersebut Gayus tampak santai duduk bersama dua perempuan memakai topi dan mengenakan kaos oblong warna biru. Foto tersebut menuai protes karena Gayus saat ini sedang dalam masa tahanan. 


(AZF)