Mobil Baru

Tiga Varian Honda Civic Tak Bisa Beli di Amerika

M. Bagus Rachmanto    •    Rabu, 23 Sep 2015 10:12 WIB
honda mobil
Tiga Varian Honda Civic Tak Bisa Beli di Amerika
Honda Civic Type R. Autoguide

Metrotvnews.com: Kehadiran mobil-mobil teranyar di Frankfurt Motor Show 2015 tidak serta merta membuat mobil tersebut akan dipasarkan di setiap negara. Salah satunya Amerika Utara yang tidak mendapatkan pasokan tipe khusus dari mobil merek Honda. Mobil tersebut adalah Civic Series. Padahal banyak masyarakat di sana, berharap tiga varian Honda tersebut bisa masuk ke negaranya.

1. Honda Civic Type R
Mobil front wheel drive tercepat yang pernah dilakukan pengetesan di jalur Nurburgring terkenal, ini adalah Honda Civic Type R, dengan mesin bertenaga 306 daya kuda. Produsen asal jepang yang membuat Honda dengan turbo harus memikirkannya untuk mengirim ke sini untuk memenuhi keinginan penggemarnya. Karena mobil yang dibekali dengan mesin turbo empat silinder 2.0 liter powering manual transmisi ini salah satu Type R yang dibuat di Ohio. Type R telah mengkonfirmasi baru akan masuk pasar Amerika Utara di 2018.

2. Honda Civic Hatch
Hatchback Civic dihentikan di Amerika sejak lama, dan Fit yang belum benar-benar mengisi celah raksasa di line up Honda. Dengan menetasnya merek Hyundai Elantra dan Volkswagen Golf hatchback dan punya angka penjualan yang baik, Honda harus menyadari telah membuat kesalahan, sehingga akan mengeluarkan kembali model generasi berikutnya. Honda Civic yang tampil fleksibel dan stylish ini menawarkan mesin diesel di beberapa Negara.

3. Honda Civic Tourer Wagon
Honda Civic Tourer Wagon memecahkan rekor dunia untuk efisiensi bahan bakar. Dua pembalap telah menguji dengan melakukan perjalanan menggunakan mesin diesel, menempuh jarak 8.387 mil (sekitar 13. Ribu kilometer) di seluruh Eropa dengan rata-rata 100,31 mpg pada siklus tes Uni Eropa. Wagon memang tidak terjual dengan baik di Eropa sejak SUV/Crossover mulai booming. Namun, ini adalah tempat yang bagus bagi Civic untuk memasarkan jenis sporty, di Eropa juga akan menghargai kapasitas kargo ekstra Tourer yang ditawarkan.


(UDA)