Modifikasi Mobil

Mazda RX-7 Empat Rotor untuk Balap dan Harian

M. Bagus Rachmanto    •    Rabu, 23 Sep 2015 12:17 WIB
modifikasi mobil
Mazda RX-7 Empat Rotor untuk Balap dan Harian
Mazda RX-7 empat rotor untuk balap dan harian. Superstreet

Metrotvnews.com: Seberapa jauh niat Anda untuk membangun sebuah mobil impian? Pertanyaan itu dijawab dengan kekuatan besar Yuki Kamakura seorang pemuda berusia 20 tahun asal Jepang, yang mewujudkan mimpinya dengan membangun Mazda RX-7 lansiran 1997 pakai mesin tenaga empat rotor 26B.

Untuk itu ia mempercayakan membangun impiannya kepada rumah modifikasi Tokyo Auto Salon. Terinspirasi oleh mobil balap Mazdaspeed 787B, yang memenangkan the 24 Hours of Le Mans pada 1991 sebagai mesin Jepang pertama yang juara. Prestasi tersebut ingin dihidupkan kembali oleh Kamakura dengan mengaplikasikan sebuah mesin 26B untuk dapur pacunya.

"Pada dasarnya, saya menghabiskan 90 persen dari gaji saya. Saya tidak bisa pergi keluar untuk bermain, tidak bisa membeli pakaian dan setelah pulang kerja saya datang ke bengkel untuk membantu pekerjaan mobil. Ini adalah pengalaman yang sangat baik bagi saya untuk mengetahui bagaimana membangun mobil balap ini," Kata Kamakura.

Dalam keseharian kita terbiasa melihat mesin Mazda memakai mesin dua rotor. Namun, di bawah kap mesin Yuki Kamakura kita bisa melihat quad rotor 26B custom built. Dalam istilah sederhana, lebih banyak rotor sama dengan lebih banyak udara, maka akan lebih baik dalam pembakaran. Motor ini benar-benar kompak dan memiliki perpindahan kecil dengan power rasio besar dan efektif, sehingga daya pembakaran besar  memperkecil tenaga loyo.


Sementara  untuk tampilan pemenang 787B Le Mans pada 1991 memiliki desain yang radikal, sedangkan tampilan mobil Kamakura tampil lebih bersahaja. "Saya ingin tetap gaya OEM, jadi saya tidak menggunakan begitu banyak body kit dan terlalu dress-up. Tampil Sederhana adalah cara terbaik untuk bisa digunakan harian di jalan dan di trek balap, fungsi adalah keindahan," kata Kamakura.

Kamakura membuat RX-7nya mampu menghasilkan tenaga 600 daya kuda ke roda belakang. Dia membangun sebuah mobil legendaris yang akan mendapatkan rasa hormat dari orang saat di jalan atau trek balap, dan ingin menunjukkan empat rotor sebagai salah satu mesin terbaik di dunia.


(UDA)

Surat Novanto Tak akan Pengaruhi Sidang MKD

Surat Novanto Tak akan Pengaruhi Sidang MKD

32 minutes Ago

Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) Sufmi Dasco Ahmad melalui sambungan telepon mengatakan be…

BERITA LAINNYA