Piala Presiden 2015

Arema Tak Ingin Hasil Imbang di Markas Bali United

Aditya Mahatva Yodha    •    Selasa, 22 Sep 2015 09:56 WIB
piala presiden 2015
Arema Tak Ingin Hasil Imbang di Markas Bali United
Pelatih Arema Cronus, Joko Susilo (kiri) (MTVN - Adit)

Metrotvnews.com, Malang: Arema berhasil menang dengan skor 2-1 atas Bali United pada leg pertama babak 8-besar Piala Presiden 2015. Dengan hasil itu, Arema hanya butuh hasil seri pada leg kedua untuk bisa lolos ke babak semifinal. 

Akan tetapi, target meraih hasil seri dianggap terlalu riskan oleh pelatih Singo Edan, Joko Susilo. Agar tak kecolongan, Joko meminta skuat asuhannya tetap tampil menyerang sejak awal pertandingan guna mendapatkan kemenangan ketika melawan Bali United di Stadion Kapten Dipta, Gianyar, Bali, Minggu 27 September.

“Hasil imbang memang sudah cukup. Tapi kami tetap mengincar kemenangan,” tutur pelatih yang akrab disapa Gethuk itu saat dihubungi Metrotvnews.com, Selasa (22/9/2015).

Demi meraih target tiga angka, Joko meminta Cristian Gonzales dan kawan-kawan memanfaatkan sesi latihan untuk meningkatkan kondisi fisik. Dengan begitu, Joko berharap para pemain bisa tampil spartan sepanjang 90 menit saat bertamu ke markas Bali United. 

“Program latihan terus berjalan. Sekarang kami masih latihan ringan dan meningkatkan kebugaran. Latihan taktik baru akan dimulai para Rabu 23 September,” ujar Gethuk.

Terlepas dari hasil pada leg pertama, Joko yang notabene legenda Arema era Galatama menegaskan akan tetap menerapkan strategi menyerang pada leg kedua. Ia sadar serangan Bali United berbahaya. Apalagi ketika mereka mendapat dukungan dari suporter. Tapi hal itu tidak membuat nyali Joko ciut.

"Saya akan menerapkan strategi menyerang. Lagipula, pertahanan yang terbaik adalah menyerang, " tutup Gethuk.


(HIL)