Muhammadiyah: Pemerintah tak Akan Minta Maaf kepada PKI

Antara    •    Selasa, 22 Sep 2015 12:15 WIB
jokowi
Muhammadiyah: Pemerintah tak Akan Minta Maaf kepada PKI
Presiden Joko Widodo,--Foto: MI/Panca Syurkani

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemerintah tak punya rencana untuk meminta maaf kepada Partai Komunis Indonesia (PKI). Kabar yang beredar bahwa pemerintah bakal meminta maaf hanya isapan jempol.

"Kami tadi minta klarifikasi dari Bapak Presiden mengenai isu yang berseliweran apakah pemerintah akan memberikan pernyataan atau minta maaf kepada PKI," kata Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti usai pertemuan pengurus PP Muhammadiyah dengan Presiden Jokowi di Istana Merdeka Jakarta, Selasa (22/9/2015).

Menurut Abdul Mu'ti, jawaban Presiden tegas. "Ternyata, Beliau menyampaikan sama sekali tidak ada agenda, bahkan terpikir pun tidak.. Sehingga kalau ada isu-isu yang berkembang di media bahwa pemerintah akan meminta maaf kepada PKI sudah kami klarifikasi," beber Abdul Mu`ti.

Abdul Mu`ti menambahkan, Presiden tak menjelaskan kenapa pemerintah tak mau meminta maaf. Tapi, yang pasti Muhammadiyah, NU, dan TNI mendukung sikap pemerintah.

"Beliau menyatakan kalau kami minta maaf kepada PKI, kami akan berhadapan dengan NU, Muhammadiyah, dan TNI. Itu yang beliau sampaikan," ungkapnya.

Selain Sekretaris Umum, pengurus PP Muhammadiyah yang ikut hadir dalam pertemuan dengan Presiden adalah Ketua Umum Haedar Nashir, empat ketua yaitu Yunahar Ilyas, Dadang Kahmad, Dahlan Rais dan Agus Taufiqurrahman.

Selain itu Sekretaris Agung Danarto, Bendahara Umum Suyatno, Majelis Hukum dan HAM Syaiful Bakhri dan Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan Bambang Setiadji. Juga ikut dalam pertemuan itu Ketua Umum PP Aisyiyah Siti Noordjanah Djohantini dan Ketua PP Aisyiyah Masyitoh Chusnan.


(MBM)

KPK akan Jemput Setnov dari RSCM?

KPK akan Jemput Setnov dari RSCM?

53 minutes Ago

KPK diinformasikan akan menjemput Setya Novanto dari RSCM untuk dibawa ke Rutan KPK. Namun KPK …

BERITA LAINNYA