Singkirkan Bau Rambut dengan Baking Soda

   •    Selasa, 22 Sep 2015 13:11 WIB
gayarambut
Singkirkan Bau Rambut dengan Baking Soda
Rambut bau mengganggu penampilan. (foto:everydayhealth)

Metrotvnews.com, Jakarta: Percuma memiliki rambut yang menawan namun beraroma tidak sedap. Umumnya, faktor penyebab rambut bau adalah masalah rambut berminyak. Campuran kulit kepala berminyak, debu dan polusi dapat membuat rambut Anda beraroma tidak sedap. 

Tapi, seringkali juga ketombe yang berlebihan bisa membuat rambut Anda bau. Daripada memilih produk di pasaran untuk mengatasi ini, lebih baik coba solusi alami yang lebih mudah dan efektif seperti berikut.

1. Baking soda
Campuran baking soda dengan air yang diterapkan pada rambut yang basah bisa mengurangi sifat bau pada rambut. Jangan lupa untuk mendiamkannya selama lima menit sebelum di bilas.

2. Minyak teh
Sifat antimikroba minyak teh berguna menyembuhkan ketombe sehingga masalah rambut beraroma tidak sedap dapat dipecahkan. Encerkan beberapa tetes minyak dalam air dan pijat lembut kulit kepala Anda. Setelahnya, keramasi rambut Anda seperti biasanya. 

3. Pasta tomat
Tomat mempertahankan keseimbangan pH rambut dan mengurangi bau. Blender tomat hingga halus dan oleskan pada rambut dan kulit kepala 30 menit sebelum keramas. 

4. Cuka sari apel
Larutkan cuka sari apel dengan air dan tambahkan beberapa tetes minyak esensial di dalamnya (bisa minyak lavender atau minyak mawar). Sebab, cuka sari apel sangat ampuh dalam membasmi kuman dan bakteri di kulit kepala. 

5. Minyak Lavender
Minyak lavender memiliki komponen jamur antibakteri dan anti yang menyembuhkan segala jenis peradangan atau infeksi kulit kepala. Keramaskan rambut Anda dengan sampo yang lembut. Keringkan dulu sebelum menuangkan beberapa tetes minyak lavender pada telapak tangan Anda. Setelah itu, pijat seluruh kulit kepala Anda

6. Jeruk
Ada beberapa cara untuk menggunakan orange pada rambut Anda. Kulit jeruk adalah hal terbaik untuk memberikan aroma yang menenangkan pada rambut Anda. Rebus bubuk kulit jeruk dan dinginkan itu sebelum menerapkannya pada rambut. (Sumarni/ Boldsky)


(LOV)

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

2 hours Ago

Salah satu yang akan dibahas dalam rapat MKD itu adalah status Setya Novanto sebagai kasus koru…

BERITA LAINNYA