Jemaah Berbagai Negara Sudah Bergerak ke Arafah

   •    Selasa, 22 Sep 2015 13:20 WIB
haji 2015
Jemaah Berbagai Negara Sudah Bergerak ke Arafah
Bus pengangkut jemaah haji menuju Arafah. Foto: MCH.

Metrotvnews.com, Mekkah: Puncak haji wukuf  di Arafah akan berlangsung besok. Sejumlah jemaah haji sudah mulai masuk ke wilayah Arafah - Muzdalifah - Mina (Amina) sejak kemarin malam.

Pantauan Media Center Haji, Senin (21/9/2015) pukul 23.00 waktu Arab Saudi, antrean bus kerap terjadi di mulut terowongan King Fahd. Rute ini jalur yang biasa digunakan jika ingin masuk wilayah Armina.

Di dalam bus-bus tampak jemaah haji yang sudah mengenakan ihram. Mereka didominasi jemaah dari Asia Selatan. Sebelum masuk terowongan, setiap kendaraan diperiksa identitasnya. Kendaraan yang boleh melintas hanya yang sudah memiliki stiker khusus musim haji.

Selain untuk wukuf di Arafah, di antara jemaah kemungkinan ada yang akan melakukan Tarwiyah. Bagi yang mengambil Tarwiyah, mereka harus ke Mina dulu sebelum berangkat ke Arafah.

Jemaah haji Indonesia akan mulai bergerak ke Arafah pada Selasa (22/9/2015) pagi ini. Jemaah akan diberangkatkan melalui tiga gelombang, yakni pukul 08.00, pukul 12.00, dan pukul 16.00.

Ada 1.040 bus yang akan digunakan untuk mobilisasi ini. Jemaah akan ditempatkan di 52 maktab yang dapat menampung 3.000 orang/ maktab.

“Jadi satu busnya berisi sekitar 50 jemaah dan bus akan beroperasi secara taraddudi (bolak balik),” kata Kepala Satuan Operasional Arafah Muzdalifah Mina (Armina) Letkol Caj Abu Haris Mutohar di Jeddah. (MCH).


(DOR)

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

4 hours Ago

Salah satu yang akan dibahas dalam rapat MKD itu adalah status Setya Novanto sebagai kasus koru…

BERITA LAINNYA