Pemkot Surabaya Sambut Baik Relaksasi Aturan Miras

Amaluddin    •    Selasa, 22 Sep 2015 13:43 WIB
minuman beralkohol
Pemkot Surabaya Sambut Baik Relaksasi Aturan Miras
Wakil Wali kota Surabaya, Whisnu Sakti Buana. (Metrotvnews.com/Amaluddin)

Metrotvnews.com, Surabaya: Rencana pemerintah pusat merelaksasi regulasi teknis pelaksanaan pengendalian peredaran dan penjualan minuman beralkohol mendapat tanggapan positif Pemerintah kota (Pemkot) Surabaya, Jawa Timur (Jatim). 

"Kami akan ikuti aturannya kalau memang pemerintah pusat akan merelaksasi regulasi soal miras (minuman keras)," kata Wakil Wali kota Surabaya, Whisnu Sakti Buana, di Surabaya, ditulis Selasa (22/9/2015).

Pemkot Surabaya, kata Whisnu, akan mempelajari dulu jika pemerintah sudah merelaksasi Peraturan Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Nomor 04/PDN/PER/4/2015 tentang Petunjuk Teknis Pelaksanaan Pengendalian Peredaran dan Penjualan Minuman Beralkohol Golongan A.

"Tentu kami akan lihat dulu, aturannya seperti apa. Kami kan punya perda sendiri. Yang jelas, kami setuju jika ada regulasinya," katanya.

Whisnu berharap, regulasi mengenai penjualan miras harus diperketat. Harus ada batasan-batasan tertentu. "Misalnya, di bawah umur tidak boleh membeli miras. Orang yang ingin miras harus punya kartu khusus. Jangan sampai barang oplosan di bawah merajalela," jelasnya.

Pemerintah, kata Whisnu, harus melihat keadaan di lapangan seperti apa sebelum merelaksasi undang-undang miras. "Kalau dikasih pembatasan ketat malah di bawah merajalela kan malah tambah parah. Jadi, win-win solution saja," pungas pria yang kembali mencalonkan Waki Wali Kota Surabaya 2016-2020 itu.


(SAN)

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

2 hours Ago

Salah satu yang akan dibahas dalam rapat MKD itu adalah status Setya Novanto sebagai kasus koru…

BERITA LAINNYA