Disperindag Babel Jamin Stok Beras Cukup

   •    Selasa, 22 Sep 2015 13:53 WIB
beras
Disperindag Babel Jamin Stok Beras Cukup
Ilustrasi (FOTO ANTARA/Rosa Panggabean)

Metrotvnews.com, Pangkalpinang: Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menjamin stok beras di sejumlah distributor cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat merayakan Idul Adha 1436 Hijriyah.

"Saat ini stok beras mencapai 3.949 ton atau cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat hingga tiga bulan mendatang," kata Kasi Pengadaan dan Penyaluran Bidang Perdagangan Dalam Negeri Disperindag Babel Marhoto, seperti dkutip dari Antara, di Pangkalpinang, Selasa (22/9/2015).

Sebanyak 3.949 ton stok beras tersebar di 10 distributor di kabupaten/kota dengan rincian stok beras di Gudang P. Bina Purnama Bersama 650 ton, Bangka Alam Sejahtera 1.200 ton, Akon 40 ton, dan Bulog 994 ton. Selain itu, stok beras di gudang beras Hartono 30 ton, toko Kim Nyuk 45 ton, UD Mayar Jaya Belitung 400 ton, CV AS 15 ton dan stok beras PT Globus Internusa Belitung 375 ton.

"Diperkirakan harga beras menjelang dan setelah Lebaran ini tidak akan mengalami kenaikan yang akan memberatkan perekonomian masyarakat merayakan Idul Adha," ujarnya.

Saat ini, kata dia, harga beras merek AAA dan 118 masih bertahan normal di Rp11 ribu per kilogram (kg), merek RM dan TR bertahan Rp11.500 per kg. "Menjelang Lebaran Kurban ini, permintaan beras masyarakat belum mengalami peningkatan yang akan berdampak terhadap kenaikan harga beras di pasaran," pungkasnya. 


(ABD)

KPK akan Jemput Setnov dari RSCM?

KPK akan Jemput Setnov dari RSCM?

59 minutes Ago

KPK diinformasikan akan menjemput Setya Novanto dari RSCM untuk dibawa ke Rutan KPK. Namun KPK …

BERITA LAINNYA