Oktober, Pertamina Luncurkan 70 Ribu Elpiji Tabung 5,5 Kg

Suci Sedya Utami    •    Selasa, 22 Sep 2015 13:59 WIB
Oktober, Pertamina Luncurkan 70 Ribu Elpiji Tabung 5,5 Kg
Ilustrasi (ANTARA FOTO/Ampelsa)

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Pertamina (Persero) akan menyiapkan sebanyak 70 ribu tabung saat meluncurkan produk barunya yakni elpiji ukuran 5,5 kilogram (kg) pada Oktober. Jumlah tabung tersebut dikeluarkan Pertamina sebagai uji coba.

"Kita siapkan 70 ribu tabung," kata Direktur Pemasaran dan Niaga Pertamina Ahmad Bambang, ketika ditemui di Kantor Kemenko Perekonomian, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Selasa (22/9/2015).

Jumlah tersebut akan dikeluarkan Pertamina sebagai bentuk percobaan terlebih dahulu, seperti pada saat mencoba Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis baru pertalite, beberapa bulan lalu. Diharapkan, masyarakat bisa menerima produk baru Pertamina ini.

Menurut Ahmad, pengadaan elpiji 5,5 kg ini diperuntukkan untuk konsumen yang menempati hunian apartemen, yang selama ini masih banyak memakai elpiji tiga kg. Padahal, elpiji tiga kg merupakan elpiji yang disubsidi pemerintah untuk masyarakat berpendapatan ke bawah.

"Buat konsumen di apartemen (lantai atas) yang bawa 12 kg itu berat maka mereka sering beli ukuran tiga kg. Nah, kita kasih ukuran 5,5 kg. Orang kaya yang pakai tiga kg supaya pindah ke 5,5 kg," jelas Ahmad.

Lebih jauh Ahmad mengatakan, elpiji 5,5 kg akan dijual atau disalurkan lewat agen khusus dengan harga yang diharapkan terjangkau. "Kita sedang hitung supaya bisa lebih murah. Syukur-syukur batasnya Rp75 ribu per tabung," pungkasnya.
(ABD)

2 Politikus Golkar Kirim Karangan Bunga untuk Novanto

2 Politikus Golkar Kirim Karangan Bunga untuk Novanto

57 minutes Ago

Teranyar, karangan bunga datang dari dua politisi Golkar, Bambang Soesatyo dan Muhammad Misbakh…

BERITA LAINNYA