Fan Roger Federer Siuman Setelah 11 Tahun Koma

Hilman Haris    •    Selasa, 22 Sep 2015 15:27 WIB
sportainment
Fan Roger Federer Siuman Setelah 11 Tahun Koma
Roger Federer (Foto: AFP/Don Emmert)

Metrotvnews.com, Sevilla: Seorang fan petenis asal Swiss, Roger Federer, bernama Jesus Aparicio siuman setelah koma selama 11 tahun akibat kecelakaan mobil pada 2004 silam. Uniknya, Aparicio langsung menanyakan soal karier Federer tak lama setelah siuman. 

Aparicio mengalami kecelakaan pada 12 Desember 2004. Tak lama setelah ia merayakan hari ulang ulang ke-18 bersama rekan-rekannya. Kecelakaan itu tak membuat teman-teman Aparicio luka serius. Nahas, Aparicio yang mengemudikan mobil harus dirawat intensif di rumah sakit dan koma selama 11 tahun. 

Aparicio siuman pada 27 Agustus 2015. Saat sadarkan diri, ia bercengkrama dengan ibunya soal situasi terbaru di dunia. Termasuk kondisi kekinian mengenai olahraga. Satu hal yang membuat dia kaget, Federer ternyata masih rutin meraih prestasi di dunia tenis. 

"Menanyakan soal Federer terlintas di pikiran saya. Awalnya saya pikir ia sudah pensiun," ujar Aparicio seperti dikutip Tennis World.

"Ketika saya tahu bahwa di usia 34 tahun dia masih bermain dan sekarang menempati peringkat dua dunia, saya pikir mereka bercanda. Saya tak percaya," katanya.

"Ketika saya mendengar dia telah meraih 17 gelar Grand Slam, saya menutupi wajah dengan kedua tangan.  Saya tahu Federer sangat bagus. Tapi saya tak pernah berpikir ia bisa memenangi semuanya," heran Aparicio.

Federer berusia 23 tahun dan baru meraih empat gelar Grand Slam ketika Aparicio kecelakaan. Selama Aparicio koma, Federer mampu menambah 13 koleksi trofi grand slam ke rumahnya. Jumlah trofi itu mencatatkan namanya sebagai petenis putra dengan gelar Grand Slam terbanyak sepanjang sejarah.

Setelah siuman, Aparicio berkesempatan menyaksikan penampilan Federer saat melawan Novak Djokovic di final AS Terbuka dari layar kaca. 

"Saya terkejut melihat ia bermain bagus. Itu amat menakjubkan. Sangat disayangkan dia tak menang, tapi Djokovic bermain sangat bagus," ujar Aparicio.

Aparicio mengaku sudah menabung agar bisa membeli tiket pertandingan Federer di Wimbledon 2005 sebelum mengalami kecelakaan. Kini, ia kembali berusaha mengumpulkan uang agar mimpi 10 tahun silam bisa terwujud. 

"Saya ingin menonton pertandingannya sebelum pensiun. Mungkin gelar Grand Slam  Federer ke-18. Itu akan menjadi mimpi yang menjadi kenyataan dalam hidup saya," ujar Aparicio. (Sydney Morning Herald)


(HIL)

Novanto tak Bisa Gunakan Hak Imunitas DPR

Novanto tak Bisa Gunakan Hak Imunitas DPR

2 hours Ago

Kasus hukum yang menjerat Novanto adalah pidana dan di luar tugas pokok dan fungsi (tupoksi) an…

BERITA LAINNYA