Kuasa Hukum Sebut RA Hanya Dimintai Tolong Cari Pelanggan

Deny Irwanto    •    Selasa, 22 Sep 2015 15:41 WIB
prostitusi artis
Kuasa Hukum Sebut RA Hanya Dimintai Tolong Cari Pelanggan
RA saat dirilis Polres Jaksel---MI/Ramdani

Metrotvnews.com, Jakarta: Kuasa hukum terdakwa Robby Abbas, Pieter Ell, menolak kliennya disebut muncikari seperti yang diberitakan selama ini. Robby hanya diminta tolong untuk mencarikan pelanggan oleh teman artisnya.

"Kalau opini yang berkembang, seolah-olah RA itu muncikari. Sebenarnya RA ini hanya diminta tolong kalau para artis itu lagi tidak shooting. 'Beb aku enggak shooting nih, tolong cariin (pelanggan) dong'," kata Pieter di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Selasa (22/9/2015).

Dalam persidangan kali ini, Pieter ingin hal itu diungkap ketiga artis yang bakal menjadi saksi. Kesaksian ketiga artis sangat dibutuhkan untuk memberikan kejelasan terkait dugaan prostitusi ini.

"Ini dakwaan dari JPU, wajib menghadirkan saksi, terutama barang bukti yang dihadirkan dalam persidangan, karena dari dakwaan ada unsur penjualan orang, ini dibuktikan siapa yang dijual, kita mau liat pembuktian itu. Ini kan bukan jualan pisang goreng tuduhannya, ini tuduhan penjualan orang," tandas Pieter.

Karena itu, dia berharap, AA, TM, dan SB, memenuhi panggilan pengadilan."Sudah dipanggil secara patut, kalau tiga kali dipanggil tidak hadir itu dikembalikan kepada majelis hakim apakah dipanggil secara paksa atau tidak," tegas Pieter.

Seperti diketahui, sidang sebelumnya ada tiga saksi dari pihak kepolisian yang hadir. Mereka hadir untuk menjelaskan kronologis penangkapan yang dilakukan pihak kepolisian. Saat sidang terakhir, majelis hakim memerintahkan JPU agar dapat menghadirkan saksi-saksi yang lain di sidang berikutnya. Walaupun tidak menjelaskan siapa saksi dari kalangan artis yang akan hadir, namun sebelum persidangan terakhir Pieter menunjukan Berita Acara Pemeriksaan (BAP) kepada media yang tercantum nama artis Tyas Mirasih, Amel Alvi dan Sinta Bachir.


(TII)

2 Politikus Golkar Kirim Karangan Bunga untuk Novanto

2 Politikus Golkar Kirim Karangan Bunga untuk Novanto

1 hour Ago

Teranyar, karangan bunga datang dari dua politisi Golkar, Bambang Soesatyo dan Muhammad Misbakh…

BERITA LAINNYA