Ratusan Warga DKI akan Ditransmigrasikan

Intan fauzi    •    Selasa, 22 Sep 2015 16:02 WIB
transmigrasi
Ratusan Warga DKI akan Ditransmigrasikan
Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat. (Foto: MTVN/Lukman)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menyiapkan 116 kepala keluarga (KK) untuk transmigrasi ke-33 provinsi di Indonesia. Mereka akan diberikan lahan 1-2 hektare dan pelatihan di daerah setempat.
 
"Tahun ini targetnya tergantung kouta yang ditentukan, tahun ini 50 KK, tahun depan 116 KK," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat di Jalan TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Selasa (22/9/2015).
 
Djarot menjamin, warga yang berminat transmigrasi akan mendapat fasilitas hidup layak. "Sekarang infrastruktur sudah baik. Dia mendapatkan tanah satu hektare, bisa dua hektare, ada rumah, kita bina. Kalau mereka enggak bisa hidup, ya keterlaluan, tergantung perjuangannya," ujar Djarot.
 
Pemprov DKI akan bekerja sama dengan Kementerian Desa dan Pembangunan Daerah untuk mempersiapkan mereka. "Kami dorong warga DKI untuk ke sana. Kami akan data, beri pelatihan, kita kerja sama dengan kementerian untuk ditetapkan di sana," katanya.
 
Program tersebut diharap dapat menarik minat warga Jakarta. Warga DKI yang sudah bertransmigrasi dan hidup sukses harus diekspos sebagai contoh.
 
"Saya bilang, kepala dinas mereka yang berhasil transmigrasi dari DKI tolong diekspose. Saya dapat informasi banyak warga DKI yang berhasil. Ada bekas pemulung, di ditransmigrasikan ke Sulawesi Tengah sukses. Dia baik, bagus, karena dia betul-betul bersyukur. Ini haruis di publikasikan supaya jadi contoh," ujarnya.


(FZN)

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

2 hours Ago

Salah satu yang akan dibahas dalam rapat MKD itu adalah status Setya Novanto sebagai kasus koru…

BERITA LAINNYA